Berlangsung Meriah, Bupati Inhil Ikuti Prosesi Pawai Taaruf MTQ ke-36 Provinsi Riau di Dumai

Senin, 11 Desember 2017 07:06 WIB
Advertorial
berlangsung-meriah-bupati-inhil-ikuti-prosesi-pawai-taaruf-mtq-ke36-provinsi-riau-di-dumaiFoto bersama di depan stand Kabupaten Inhil.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan, mengikuti prosesi pelepasan pawai taaruf sebagai awal dimulainya kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 Provinsi Riau di Kota Dumai, Minggu (10/12/2017). Bupati Inhil tampak hadir di tengah kemeriahan pawai taaruf, dengan didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Zulaikhah Wardan, Ketua DPRD Kabupaten Inhil Dani M Nursalam dan sejumlah pejabat eselon di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Defile yang melibatkan sedikitnya 5000 orang itu, disemarakkan pula dengan penampilan marching band serta aneka kendaraan hias oleh perwakilan kafilah MTQ Provinsi Riau.

Peserta pawai taaruf yang dilepas langsung oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, tepat di depan Mesjid Habiburrahman itu melintasi sejumlah jalan protokol di Kota Dumai.

Pawai taaruf tersebut dimulai dari Jalan HR Soebrantas, Jalan Jendral Sudirman lalu menuju Jalan Sultan Syarif Kasim. Dalam perjalanannya, para peserta pawai juga mengitari Tugu PON Riau dan berakhir di Jalan Patimura.

Urutan defile, dimulai dari Kafilah Kabupaten Kuantan Singingi di baris terdepan, sedangkan kafilah dari Kota Dumai, yang menutup defile.

Disampaikan Bupati Wardan, bahwa ia sangat mengapresiasi penyelenggaraan pelepasan pawai taaruf MTQ Provinsi Riau di Kota Dumai yang berlangsung meriah.

”Alhamdulillah, hari ini kita bisa menghadiri dan melihat langsung pelepasan pawai taaruf MTQ Provinsi Riau. Begitu meriah dan semarak, dengan banyaknya inovasi yang ditampilkan dalam kegiatan ini,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Inhil ini.

Bupati mengharapkan, event keagamaan MTQ Provinsi Riau ke-36 ini dapat terselenggara dengan lancar dan sukses, serta dapat menghasilkan qari dan qariah terbaik nantinya, yang mampu berkiprah pada ajang serupa di tingkat nasional bahkan internasional. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww