Home > Berita > Riau

Waspada, 118 Tahanan Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru yang Kabur Tujuh Bulan Silam Masih Gentayangan

Waspada, 118 Tahanan Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru yang Kabur Tujuh Bulan Silam Masih Gentayangan

Ratusan tahanan saat kabur tujuh bulan silam. (foto: internet)

Jum'at, 08 Desember 2017 18:58 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sebanyak 118 tahanan Rumah Tahanan (Rutan) Sialangbungkuk, Pekanbaru, Riau, sampai saat ini belum tertangkap. Padahal perburuan sudah dilakukan selama tujuh bulan. "Masih banyak tahanan yang belum tertangkap," kata Azhar, Kepala Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru Jumat (8/12/2017).

Terkait tahanan kabur yang sudah terjadi tujuh bulan lalu, pihak Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru menyatakan sudah memberhentikan pencarian karena keterbatasan personel.

"Anggota kita yang bertugas di rutan terbatas, jika terus melakukan pencarian ke luar, penjagaan di dalam rutan bisa kendur. Mereka (para tahanan kabur) entah sudah ke mana perginya," ucapnya, dilansir potretnews.com dari sindonews.com.

Untuk itu, pihak Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru mempercayakan pencarian sisa tahanan yang kabur kepada pihak kepolisian. "Polisi ada anggotanya dari polres hingga ke polsek," imbuhnya.

Seperti diketahui pada 5 Mei 2017 sebanyak dari 473 tahanan Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru melarikan diri. Kaburnya ratusan tahanan dilatarbelakangi adanya pungutan liar dan penganiayaan. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum, Hukrim
wwwwww