Home > Berita > Riau

Ini yang Dilakukan Kecamatan Senapelan demi Mendukung Terwujudnya Pekanbaru sebagai Smart City yang Madani

Senin, 04 Desember 2017 21:38 WIB
Advertorial
ini-yang-dilakukan-kecamatan-senapelan-demi-mendukung-terwujudnya-pekanbaru-sebagai-ismart-cityiSekretaris Kecamatan Drs Audie Satria menyampaikan sambutan pada Jambore BKMT, belum lama ini.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Pemerintah Kecamatan Sail Kota Pekanbaru Provinsi Riau berkomitmen memberikan pelayanan publik yang cepat dan tepat dan efektif sebagai bentuk dukungan mewujudkan Pekanbaru Smart City yang Madani. Oleh karena itu, seluruh perangkat kecamatan dan lurah sudah dikumpulkan untuk menyamakan persepsi dan tekad terkait hal itu.

Camat Senapelan H Edy Rizal SSos melalui Sekretaris Kecamatan Drs Audie Satria belum lama ini menyebut, pihaknya senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada warga meskipun Kecamatan Senapelan belum menerapkan sistem pelayanan administrasi terpadu (Sipadu).

”Walaupun Sipasu baru diterapkan di Kecamatan Bukitraya, Kecamatan Limah puluh, dan Kecamatan Rumbai, namun kita memastikan pelayanan kepada warga adalah yang tercepat dan terbaik,” katanya, baru-baru ini.

Menurut pria yang pernah menjadi Sekretaris Kecamatan Tampan ini, saat ini Diskominfo Pekanbaru melakukan pembahasan terkait Sipadu dengan melibatkan unsur perguruan tinggi.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/12122017/potretnewscom_caxap_1102.jpg
Suasana menjelang pembukaan Jambore BKMT Tingkat Kecamatan Senapelan, belum lama ini.

Dijelaskan Audie Satria, kelebihan dari aplikasi sistem online semua persyaratan administrasi bisa diketahui oleh masyarakat. Masyarakat yang ingin mengurus berbagai keperluan juga bisa langsung upload foto ke aplikasi secara digital. Mereka lalu bisa mengirimkan langsung ke operator di kelurahan. Yang memudahkan lagi untuk aplikasi ini juga dilengkapi tanda tangan digital.

"Setelah mereka upload semua persyaratan, lalu diterima operator di kelurahan, sebagai bukti sudah diterima ada notifikasi atau pemberitahuan langsung ke ponsel mereka. Semua pengesahan baik dari lurah dan lainnya hingga tanda tangan camat masyarakat tidak perlu datang ke kantor. Bila persyaratan lengkap semua dan ditandatangani secara digital oleh camat, aplikasi pengurusan nanti dikirim lagi kepada masyarakat dalam bentuk digital dan mereka bisa langsung print,” paparnya.

Dia berharap Sipadu dapat segera diterapkan di Kecamatan Senapelan agar memudahkan masyarakat mengurus berbagai dokumen.

Kegiatan lain mewujudkan Pekanbaru Smart City yang Madani yakni Jambore Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tingkat Kecamatan Senapelan yang digelar belum lama ini. Dia berpendapat, kegiatan BKMT perlu diperlombakan karena akan menjari dorongan dan memotivasi anggota.

"Semoga jambore kemarin memberi semangat bagi kaum ibu, karena keberhasilan pembangunan itu juga tidak terlepas dari peran ibu," ujarnya. (adv-kecamatansenapelan/diskominfo)

wwwwww