Home > Berita > Riau

Di Munas X KAHMI, Jokowi Balas Pantun Tengku Erry: Ke Sumatera Utara Makan Durian…

Di Munas X KAHMI, Jokowi Balas Pantun Tengku Erry: Ke Sumatera Utara Makan Durian…

Presiden Jokowi menyampaikan sambutan sebelum membuka Munas X KAHMI di Medan, Jumat (17/11/2017).

Jum'at, 17 November 2017 18:28 WIB
MEDAN, POTRETNEWS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jumat (17/11/2017), membuka Musyawarah Nasional (Munas) X Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam di Medan. Dalam kesempatan itu Jokowi sempat membacakan pantun. "“Pak Tengku Erry tadi saya dengar berpantun. Saya juga punya pantun, ’Ke Sumatera Utara Makan Durian, Air Kelapa Diminum Pagi. Sangat Berbahagia Datang ke Medan. Bisa Bersama-sama Saudara-Saudara Ber-Munas KAHMI’," kata Jokowi, yang disambut tawa sebagian hadirin.

Mendengar pantun tersebut, para peserta munas di Ballroom Hotel Santika Premiere Dyandra bersorak sembari bertepuk tangan.

Menurut presiden, pantun itu dibuatnya dadakan, karena saat pembukaan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi pakai pantun. Maka Jokwoei pun spontan menutup pidatonya pakai pantun.

Pantauan potretnews.com, pembukaan munas ditandai penabuhan gordang sembilan dilakukan oleh Presiden Jokowi bersama Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang, Ketua Majelis Penasihat Majelis Nasional KAHMI Akbar Tandjung, Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Mahfud MD, serta Gubernur Sumatera UtaraTengku Erry.

"Saya ucapkan Bismillahirrahmanirrahim. Dengan menabuh ini Munas KAHMI resmi dibuka,” kata Jokowi.

Dalam sambutannya, Jokowi menyebut tantangan Indonesia ke depan semakin berat, karena dunia bergerak cepat. "Jangan terjebak pada rutinitas monoton. Jangan setiap hari dilakukan keseharian yang sama karena perubahan itu ada di depan mata," katanya.

Jokowi menilai, saat ini semuanya serba digital, dan perubahan yang terjadi sangat terbuka, khususnya dalam bidang teknologi dan informasi. ***

wwwwww