Home > Berita > Umum

Tabuhan Gordang Sembilan Presiden Jokowi Tandai Pembukaan Munas X KAHMI di Medan

Tabuhan Gordang Sembilan Presiden Jokowi Tandai Pembukaan Munas X KAHMI di Medan

Presiden Jokowi bersama pejabat negara dan pimpinan KAHMI menabuh gordang sembilan.

Jum'at, 17 November 2017 17:37 WIB
Mario Abdillah Khair
MEDAN, POTRETNEWS.com - Tabuhan gordang sembilan dilakukan secara bersama-sama menandai pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) X Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Medan, Jumat (17/11/2017) sore. Munas berlangsung hingga Ahad, 19 November, yang dipusatkan di Hotel Santika Premiere Dyandra. Pesertanya dari seluruh Indonesia, yakni utusan majelis wilayah (provinsi) dan majelis daerah (kabupaten/kota).

Pantauan potretnews.com, penabuhan gordang sembilan dilakukan oleh Presiden Jokowi bersama Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang, Ketua Majelis Penasihat Majelis Nasional KAHMI Akbar Tandjung, Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Mahfud MD, serta Gubernur Sumatera UtaraTengku Erry.

"Saya ucapkan Bismillahirrahmanirrahim. Dengan menabuh ini Munas KAHMI resmi dibuka,” kata Jokowi.

Dalam sambutannya, Jokowi menyebut tantangan Indonesia ke depan semakin berat, karena dunia bergerak cepat. "Jangan terjebak pada rutinitas monoton. Jangan setiap hari dilakukan keseharian yang sama karena perubahan itu ada di depan mata," katanya.

Jokowi menilai, saat ini semuanya serba digital, dan perubahan yang terjadi sangat terbuka, khususnya dalam bidang teknologi dan informasi. ***

wwwwww