Home > Berita > Riau

Bupati HM Wardan Berharap Inhil Rebut Kembali Predikat Pramuka Teraktif di Riau

Jum'at, 17 November 2017 21:23 WIB
Advertorial
bupati-hm-wardan-berharap-inhil-rebut-kembali-predikat-pramuka-teraktif-di-riauBupati Inhil HM Wardan menyematkan atribut ke dada personalia yang dilantik.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan, mengharapkan agar Pramuka Inhil dapat kembali meraih gelar yang dulu pernah melekat erat yakni sebagai Pramuka Teraktif di Riau. Hal tersebut disampaikannya, pada saat membuka perkemahan karya, yang sekaligus dirangkai dengan acara Pelantikan Majelis Pembimbing Ranting, Majelis Pembimbing Gugus Depan dan Koordinator Desa Kwartir Ranting 04.02.11 Kecamatan Keritang, Jumat (17/11/2017).

”Inhil ini, pernah dicetuskan sebagai Kabupaten Pramuka. Maka dengan itu, kegiatan kepramukaan harus kita laksanakan, dari tingkat tertinggi hingga yang terkecil,” ujar Bupati Wardan.

Wardan yang juga selaku Kamabicab ini berpesan, agar para pengurus pramuka yang telah dilantik, dapat mengaplikasikan nilai-nilai kepramukaan, baik dalam setiap aktifitas kepramukaan maupun dalam kehidupan sosial.

”Di samping itu, setelah acara ini, saya mengharapkan kegiatan pramuka di Kecamatan Keritang dapat lebih aktif dan giat lagi,” ucap bupati.

Dikatakan Wardan, setiap tahunnya Kwartir Cabang Pramuka Inhil akan melakukan penilaian terhadap seluruh kwartir ranting, sebagai kwarran tergiat dalam melaksanakan kegiatan kepramukaan di wilayahnya.

”Dengan begitu, maka setiap kecamatan diharapkan dapat aktif dan giat dalam menjalankan kegiatan kepramukaan. Mudah-mudahan, ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Bupati sangat menilai positif terhadap pelaksanaan perkemahan karya yang dilaksanakan saat ini. Dimana, perkemahan yang dilaksanakan tersebut juga diikuti oleh beberapa kecamatan tetangga. ”Ini merupakan hal yang baik dan kerjasama yang baik untuk melaksanakan kegiatan kepramukaan antar kecamatan,” ungkap Wardan. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww