Home > Berita > Riau

Doli Kurnia Ibaratkan HMI Sumber Mata Air yang Harus Tetap Dijaga agar KAHMI Tak Kena Polusi

Doli Kurnia Ibaratkan HMI Sumber Mata Air yang Harus Tetap Dijaga agar KAHMI Tak Kena Polusi

Ahmad Doli Kurnia menyampaikan sambutan di Gedung KAHMI Riau Jl Melayu Pekanbaru, Jumat (10/11/2017) sore.

Jum'at, 10 November 2017 19:47 WIB
Mario Abdillah Khair
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Mantan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) H Ahmad Doli Kurnia mengingatkan kader HMI untuk tetap membawa nilai-nilai yang ada dalam organisasi yang didirikan oleh Prof Drs Lafran Pane itu di mana pun, dan dalam kondisi apa pun. Pria yang akrab disapa Doli atau ADK ini mengibaratkan HMI sumber mata air, yang harus dijaga agar tetap jernih.

”HMI adalah sumber mata air, sumber kepemimpinan politik. Untuk itu, mari sama-sama kita menjaga supaya mata air itu tetap jernih tidak boleh kena polusi, karena jika sumber airnya keruh, maka semangat dan tujuan HMI akan ternodai. Dan, secara otomatis KAHMI juga ternodai," kata dia saat didaulat memberi sambutan dalam Tasyakuran dan Doa Bersama atas Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional kepada Prof Lafran Pane, di Gedung KAHMI Riau Jl Melayu Pekanbaru, Jumat (10/11/2017) sore.

Ketua Umum DPP KNPI Periode 2008-2011 tersebut menyebut, tidak menutup kemungkinan bahwa alumni HMI akan terpengaruh dengan nilai-nilai di luar HMI. Untuk menghindari hal itu, kata dia, alumni harus tetap konsisten menjaga nilai-ilai sebagaimana yang diajarkan dalam HMI.

"Bisa saja nilai dari luar mempengaruhi, sehingga terjebak dalam persoalan yang merusak citra organisasi," tandas Vice President World Assembly of Youth (WaY)/Dewan Pemuda Dunia (2010 – 2015).

Doli yang oleh sejumlah MW dan MD diharapkan terpilih menjadi salah satu dari 9 Presidium MN KAHMI Periode 2017-2022 lewat Munas X di Hotel Dyandra Santika, Kota Medan, Sumatera Utara, pada 17-19 November ini, pernah menjabat Ketua Umum PP Angkatan Muda Partai Golkar (2014-2015), Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga (2014-2015), dan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (2014-2019), di era Ketua Umum Aburizal Bakrie.

Sebelum Doli, Ketua Majelis Penasihat Majelis Nasional KAHMI Dr Ir H Akbar Tandjung yang juga mantan Ketua DPR RI/Ketua Umum DPP Partai Golkar, secara lugas bercerita tentang sosok Lafran Pane. Menurut Akbar yang pernah menjadi Ketua Umum PB HMI dan Ketua Umum DPP KNPI, Lafran termasuk orang yang inspiratif.

Hadir dalam acara itu di antaranya, Ketua Majelis Penasihat Majelis Nasional KAHMI Dr Ir H Akbar Tandjung, Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Riau Yulisman, bersama presidium lainnya masing-masing Koko Iskandar dan Muhammad Sahal, senior HMI Riau Ahmad Syah Harrofie (Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Riau), Ahmad Supardi Hasibuan (Kakanwil Kemenag Riau), serta Majelis Daerah KAHMI se-Riau. ***

wwwwww