Home > Berita > Riau

Sempena Gerakan Sadar Pilkada 2018, Bupati Inhil Lepas Ratusan Peserta Jalan Santai

Minggu, 29 Oktober 2017 16:27 WIB
Advertorial
sempena-gerakan-sadar-pilkada-2018-bupati-inhil-lepas-ratusan-peserta-jalan-santaiBupati Inhil HM Wardan menggunting pita menandai dimulainya Gerakan Sadar Pilkada 2018 di daerah itu, Ahad (29/10/2017).
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan melepas ratusan peserta jalan santai sempena Pencanangan Gerakan Sadar Pilkada 2018 yang di taja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil, Ahad (29/10/2017). Pencanangan Gerakan Sadar Pilkada 2018 ditandai dengan penandatanganan dukungan. Turut hadir pada kegiatan itu, yakni Komisioner KPU Riau Abdul Hamid, Ketua KPU Inhil H Suhaidi, unsur Forkopimda Inhil, Ketua Panwaslu Inhil dan pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di depan Kantor KPU Inhil Jalan KH Dewantara Tembilahan ini, juga dilaksanakan secara serentak di 171 daerah seluruh Indonesia yang akan melaksanakan pilkada serentak tahun 2018, tepatnya di 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten. Kegiatan ini bertujuan untuk membuat masyarakat menjadi lebih sehat, lebih sadar dan dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilihan serentak, 27 Juni 2018 mendatang.

Menurut Ketua KPU Inhil H Suhaidi, pemilihan merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat di tingkat provinsi dan kabupaten. Ditambahkan, jika gerak jalan yang dilaksanakan bukan sekedar agenda sesaat, namun merupakan pijakan awal dalam membangun gerakan sadar pemilu secara berkelanjutan.

”Pilihan masyarakat yang hanya memakan waktu lima menit, akan mempengaruhi kebijakan pemerintah lima tahun kedepan. Jadi masyarakat harus sadar betapa pentingnya menggunakan hak pilih dan memilih pemimpin daerah yang memiliki kompetensi,” jelas Suhaidi.

Bupati Wardan sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan KPU ini. ”Kegiatan jalan santai Sadar Pilkada 2018 ini adalah kegiatan yang menunjukkan komitmen dan kesadaran kita dalam rangka penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir, yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang,” ujar HM Wardan.

Bupati Wardan sangat mengharapkan partisipasi seluruh masyarakat untuk turut serta menyukseskan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir, sehingga dapat terlaksana dengan sukses dan lancar.

Bagi pemilih pemula, dikatakan bupati, ini merupakan pengalaman baru dalam pesta demokrasi, dan harus memberikan suaranya untuk berpartisipasi menyukseskan penyelenggaraan pemilu. Gunakan dan manfaatkan kesempatan ini, untuk ikut serta dalam pesta demokrasi yang akan di laksanakan nanti.

”Paling penting, yang perlu kita hadirkan menjelang pilkada 2018 adalah stabilitas dan keamanan yang kondusif. Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat, agar dapat berkontribusi dalam menciptakan pilkada yang damai dan berintegritas, serta berbudaya dan bermartabat,” pesan Bupati Wardan. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww