Home > Berita > Riau

Dua Terduga ISIS Diamankan di Labuhanbatu Sumut, Seorang di Antaranya Dikabarkan Warga Riau

Dua Terduga ISIS Diamankan di Labuhanbatu Sumut, Seorang di Antaranya Dikabarkan Warga Riau

Ilustrasi.

Sabtu, 21 Oktober 2017 14:38 WIB
LABUHANBATU, POTRETNEWS.com - Dua orang ‎yang diduga terkait dengan jaringan ISIS diamankan polisi di Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut). Keduanya masih menjalani pemeriksaan intensif. Berdasarkan informasi dihimpun, dua orang yang diamankan berinisial AK (28), (dikabarkan warga Riau), dan FG (27), warga Sigambal, Labuhanbatu. Awalnya AK terjaring razia lalu lintas di kawasan Sigambal, Jumat (20/10/2017) malam. Petugas mencurigai pria itu setelah dia kedapatan mengirimkan pesan melalui ponsel yang isinya: "Aku ditangkap thogut".

Tak lama berselang, FG datang ke lokasi itu. Dia marah-marah dan meminta rekannya dilepas. Gelagat AK dan FG membuat petugas tambah curiga dan berkoordinasi dengan Satuan Intelkam Polres Labuhanbatu. Keduanya diamankan.

Petugas juga diinformasikan menggeledah sebuah rumah di Sigambal. Belum diketahui persis apa saja yang ditemukan di rumah itu.

Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Teuku Fathir Mustafa membenarkan diamankannya kedua orang itu. "Keduanya diamankan tadi malam karena diduga terkait ISIS," katanya, Sabtu (21/10/2017), dilansir potretnews.com dari merdeka.com.

Namun Fathir menolak merinci proses diamankannya kedua orang itu. Alasannya pemeriksaan masih dilakukan. "Penanganan dan pemeriksaan lebih lanjut dilakukan di Polda Sumut," jelas Fathir. ***

Editor:
Muh Amin

Kategori : Riau, Umum, Hukrim
wwwwww