Home > Berita > Riau

Hadiri Nusantara Expo dan Forum 2017 di Jakarta, Bupati Inhil: Saya Betul-betul Kagum Melihat Karya Masyarakat se-Indonesia

Kamis, 19 Oktober 2017 11:38 WIB
Advertorial
hadiri-nusantara-expo-dan-forum-2017-di-jakarta-bupati-inhil-saya-betulbetul-kagum-melihat-karyaBupati HM Wardan saat berada di stan Kabupaten Indragiri Hilir.
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan menghadiri Nusantara Expo dan Forum 2017, di Teater Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kamis (19/10/2017). Bupati Wardan tampak kagum melihat keberagaman budaya yang merupakan kerajinan tangan masyarakat se-Nusantara yang di gelar pada pameran tersebut. Kegiatan yang ditaja oleh Direktorat Ketahanan Ekonomi, Sosial, dan Budaya bersama Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri ini, bertujuan untuk membangun ketahanan ekonomi masyarakat.

”Saat berkunjung ke sini, saya betul-betul kagum melihat karya masyarakat se-Nusantara. Gelaran ini bertujuan untuk membangun ketahanan ekonomi masyarakat lewat cara menampilkan dan mensosialisasikan potensi budaya dan produk-produk unggulan daerah,” ujar bupati.

Kabupaten Inhil, menurut Wardan, sudah semestinya ikut berpartisipasi dalam ajang pameran seperti ini, dengan menampilkan kreativitas masyarakat lokal melalui produk khas daerah.

”Ini merupakan sebuah sarana yang bagus sekali untuk Kabupaten Inhil mempertontonkan potensi dan keberagaman budaya daerah,” ungkap Bupati Wardan.

Bupati meyakini, dengan keikutsertaan kabupaten yang berjuluk ”Negeri Hamparan Kelapa Dunia” ini, potensi sumber daya yang dimiliki akan dapat menarik perhatian para pengunjung yang tidak cuma berasal dari Indonesia, tetapi juga yang datang dari luar negeri.

”Kita tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Melalui Expo Nusantara ini, kita mengharapkan adanya promosi budaya dan pengembangan akan potensi sumber daya Kabupaten Inhil,” tegas Bupati Wardan. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww