Home > Berita > Riau

TP-PKK Inhil Terima Penghargaan Adhi Bhakti Terbanyak Tingkat Nasional

Rabu, 04 Oktober 2017 09:13 WIB
Advertorial
tppkk-inhil-terima-penghargaan-adhi-bhakti-terbanyak-tingkat-nasionalKetua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan (tengah) dan pengurus lainnya usai menerima Penghargaan Adhi Bhakti tahun 2017.
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Tiga orang pengurus TP-PKK Inhil menerima Penghargaan Adhi Bhakti tahun 2017. Mereka yang menerima penghargaan, yakni Hj Zulaikhah Wardan yang merupakan Ketua TP PKK Inhil yang menerima Pin Perak sebagai tanda Penghargaan Adhi Bhakti Madya dengan masa bakti 26 tahun. Kemudian, dr Hj Raihana Ara selaku Wakil Ketua IV, dan R Ema Azmiati S.Sos selaku anggota Pokja II TP PKK Inhil yang menerima Pin Emas, merupakan tanda Penghargaan Adhi Bhakti Utama dengan masa bakti selama 33 tahun.

Penyematan pin penghargaan dilakukan oleh Ketua Umum TP-PKK dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo di Krakatau Ballroom Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Selasa malam (3/10/2017).

Zulaikhah Wardan mengaku bersyukur dan bangga,atas penghargaan yang diterima oleh pengurus TP PKK Inhil ini. Karena menurutnya, PKK Inhil telah memberikan prestasi yang mengagumkan untuk mengharumkan nama kabupaten juga provinsi. Untuk diketahui, Inhil adalah kabupaten yang menerima Penghargaan Adhi Bhakti terbanyak tahun ini.

”Alhamdulillah dari Inhil sendiri ada 3 orang, hal ini merupakan salah satu penghargaan yang diberikan oleh pemerintah melalui PKK pusat bahwa pengabdian kader-kader PKK selama ini dinilai dan dihargai sehingga ini bisa menjadi motivasi bagi yang lainnya supaya mereka juga aktif agar bisa mendapat penghargaan seperti itu juga,” ujar Zulaikhah.

Selain penyerahan penghargaan, juga dilaksanakan kegiatan penutupan Jambore yang disertai dengan pengumuman pemenang lomba. Provinsi Riau berhasil menyabet juara 1 Parade Nusantara, untuk kategori Keragaman Busana Adat. Untuk juara umum Jambore PKK kali ini jatuh ke tangan Provinsi Jawa Tengah. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww