Home > Berita > Riau

JCH Asal Dumai Banyak Alami Demam hingga Diare

JCH Asal Dumai Banyak Alami Demam hingga Diare

Jutaan umat Muslim melakukan ibadah haji di Mekkah, Saudi Arabia tahun lalu. Islam diperkirakan akan menjadi agama dengan jumlah pemeluk terbesar di dunia setelah 2070.

Selasa, 22 Agustus 2017 06:36 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Sejumlah jemaah calon haji (JCH) asal Kota Dumai mengalami demam dan diare. Hal itu terjadi setelah enam hari berada di Kota Mekah Al Mukarramah untuk menjalani serangkaian ibadah haji.
Diduga penyebabnya karena para JCH yang harus beradaptasi dengan kondisi cuaca di tanah suci. Maklum cuaca panas pada siang hari berkisar 30 hingga 48 derajat celcius.

Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) Dumai menganjurkan para JCH untuk tidak terlalu banyak beraktivitas di luar ruangan pada siang hari.

"Banyak dari jemaah kita mengalami gangguan kesehatan. Namun saat ini sebagian jemaah sudah menjalani rangkaian ibadah haji," ujar Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) Dumai, Zakaria, Senin (21/8/2017) pagi waktu Arab Saudi, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Menurutnya, para JCH asal Dumai sebagian sudah membayar dam dengan menyembelih kambing. Namun ada juga JCH yang membayarkan dam ke Bank Raj'i. Hal ini adalah satu rangkaian ibadah Haji para JCH asal Dumai. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Riau, Dumai, Umum
wwwwww