PotretNews.com Sabtu 28 Maret 2020
Home >  Berita >  Siak

Melihat Perubahan Signifikan, Ketua Rombongan DMDI dan RTM Puji Pemkab Siak Berhasil Membangun Daerah

Melihat Perubahan Signifikan, Ketua Rombongan DMDI dan RTM Puji Pemkab Siak Berhasil Membangun Daerah

Rombongan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) dan Radio Televisyen Malaysia (RTM) saat makan malam dengan Bupati Siak Syamsuar di Gedung Tengku Mahratu.

Sabtu, 12 Agustus 2017 18:57 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Jumat malam kemarin, rombongan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) dan Radio Televisyen Malaysia (RTM) berkunjung ke Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Kunjungan itu dalam rangka malam jelajah silaturahim DMDI dan RTM yang digelar di Gedung Tengku Maha Ratu (GTMR) Siak, Jumat (11/8/2017). Kedatangan mereka langsung disambut Bupati Siak Syamsuar, ditemani unsur Forkopimda dan para pejabat Siak lainnya.

Dalam sambutannya, ketua rombongan DMDI dan RTM Idzhan Hadi Sidik menyebut, Kabupaten Siak sejak awal ia jejaki hingga saat ini sangat berubah signifikan. Dia menilai, Pemkab Siak telah berhasil membangun daerah.

"Pertama kali saya berkunjung ke Siak tahun 2009 silam dalam rangka jelajah perjuangan Melayu Riau. Dan pada waktu itu, kami menjelajah dari Kota Dumai hingga ke Siak. Saat itu jalannya tidak cantik, namun pada hari ini, kami berangkat dari pelabuhan pakning hingga ke Siak dan jalannya syukur alhamdulillah bagus, jadi tahniah untuk Pemkab Siak yang dapat membangun daerah hingga sebagus ini," ujarnya.

Berada di Kota Siak ini, lanjutnya, tidak cukup hanya dalam waktu 24 Jam saja, melainkan lebih dari 3 hari untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata yang tersedia di Siak ini. Ia juga berkeinginan, nantinya kunjungan mereka ke tempat-tempat wisata dapat disambut baik oleh pemerintah beserta elemen masyarakat Siak.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Bupati Siak Syamsuar berharap, semoga dengan kunjungan ini nantinya dapat mempererat persahabatan antara Malaka, Siak dan DMDI. Dan juga menambah kekeluargaan antara Kerajaan Siak dan Kerajaan Melaka.

"Saya melihat, ada rasa penasaran yang sangat kuat dari para rombongam ke Negeri Siak ini, akan tetapi waktu mereka disini sangat singkat. Jadi mudah-mudahan mereka dapat berkunjung lagi ke Siak untuk ke dua kalinya," tutur Syamsuar.

Dengan kunjungan ini, Syamsuar juga berharap, dapat menjalin kerjasama antara Siak dengan DMDI. Dengan itu, Siak bisa menjadi "Kota Kembar" dengan Malaka.

Selain ketua rombongan DMDI dan RTM Idzhan Hadi Sidik, pengurus besar Setiausaha Agung Dunia Melayu Dunia Islam, Datuk Hj Abu Bakar Bin Abdul juga ikut dalam 70 orang rombongan yang tiba di Siak Jumat malam kemaren. ***

       
        Loading...    
           
Loading...
www www