Home > Berita > Rohul

DL Sitorus, Si Raja Kebun Sawit Indonesia Dikabarkan Meninggal Dunia di Dalam Pesawat Garuda Indonesia Tujuan Jakarta-Medan

DL Sitorus, Si Raja Kebun Sawit Indonesia Dikabarkan Meninggal Dunia di Dalam Pesawat Garuda Indonesia Tujuan Jakarta-Medan

DL Sitorus si Raja Sawit asal Sumatera Utara meninggal dunia di dalam pesawat. (foto: via tribunnews.com)

Kamis, 03 Agustus 2017 16:35 WIB
MEDAN, POTRETNEWS.com - Seorang pengusaha kawakan Indonesia, Darianus Lungguk Sitorus atau yang lebih banyak dikenal dengan nama DL Sitorus dikabarkan meninggal dunia di atas pesawat sesaat setelah boarding tujuan Jakarta-Medan, Rabu (3/8/2017). Almarhum DL Sitorus meninggal di Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 188. Karena peristiwa ini, pesawat yang seharusnya berangkat pukul 13.35 WIB menjadi tertunda keberangkatanya.

Berita dukacita ini disampaikan oleh Anggota DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan kepada awak media ini sekira pukul 15.15 WIB. ”DL Sitorus meninggal dunia di pesawat GA 188 setelah boarding,” katanya melalui pesan singkat, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Sekadar diketahui, dikenal sebagai pria yang sukses mendirikan bank perkreditan rakyat (BPR), kebun sawit dan hotel di sejumlah provinsi, antara lain di Riau (Kabupaten Rokan Hulu) dan Sumatera Utara (Kabupaten Labuhanbatu, Toba Samosir, Tapanuli Selatan, red). Tidak heran jika di kedua wilayah ini, nama DL Sitorus cukup kesohor.

Di awal tahun 2000, dia juga pernah mencoba terjun ke bisnis media dengan mendirikan Harian Suara Kita, yang kemudian berganti nama menjadi Suara Riau. Sayang, usia koran itu tidak berumur panjang.

Kesuksesan DL Sitorus di bisnis kelapa sawit ternyata membawanya ke panggung politik. Pada 20 Januari 2006, DL Sitorus mendeklarasikan Partai Peduli Rakyat Nasional, dia menjadi tokoh utama pendiri partai ini.

Di dunia pendidikan, DL Sitorus yang memiliki perhatian lebih di dunia pendidikan menjabat sebagai Ketua Yayasan Abdi Karya (YADIKA) yang berdiri sejak tahun 1976. YADIKA secara bertahap telah menyelenggarakan semua strata pendidikan tingkat TK, SD, SMP, SMU, SMEA, STM, LPK dan BLK.

Tahun 1989 DL Sitorus semakin menancapkan bisnisnya di dunia pendidikan dengan mendirikan Universitas Satya Negara Indonesia (USNI), salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Rohul, Riau, Umum, Peristiwa
wwwwww