PotretNews.com Minggu 09 Agustus 2020
Home >  Berita >  Peristiwa

Tawa Lepas Rusli Zainal, Yopi Arianto dan Achmad Saat Bertemu di Lapas Pekanbaru

Tawa Lepas Rusli Zainal, Yopi Arianto dan Achmad Saat Bertemu di Lapas Pekanbaru

Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto salam komando dengan Bupati Rokan Hulu dua periode, Achmad, disaksikan mantan Gubernur Riau dua periode, Rusli Zainal, Rabu (26/7/2017), di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IB, Pekanbaru.

Kamis, 27 Juli 2017 09:22 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Bakal Calon Gubernur Riau (Balon Gubri), Yopi Arianto, yang saat ini masih menjabat Bupati Indragiri Hulu (Inhu) dan Achmad, mantan Bupati Rokan Hulu (Rohul) dua periode, mengunjungi mantan Gubernur Riau dua periode, 2003-2013, Rusli Zainal, Rabu (26/7/2017), di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Pekanbaru, Jalan Kapling.
Pertemuan kedua tokoh politik dari Partai Golkar dan Demokrat ini membuat heboh netizen setelah akun Facebook Sahabat Yopi Arianto (SAYARIAU) mengunggah foto pertemuan tersebut di laman Facebook Ndoro Soebana, Rabu (26/7/2017).

Kontan saja warga Inhu menanggapi pertemuan Bupati Yopi Arianto dan Achmad tersebut, bahkan ada menyatakan kedua pimpinan partai besar di Riau ini pantas berpasangan dalam Pemilihan Gubernur Riau 2018 mendatang.

"Yopi (Arianto) Ketua Partai Golkar Inhu, Achmad, Plt Ketua Partai Demokrat Riau, pas dan cocok berpasangan sebagai Calon Gubernur Riau mendatang, mereka sama-sama memiliki kemampuan dan kredibilitas tidak diragukan, apalagi pertemuan bertiga dengan mantan Gubernur Riau Rusli Zainal menyiratkan restu dari seorang tokoh Golkar berpengaruh," ujar Suharto, warga Kecamatan Pasirpenyu, Inhu.

Ada juga seorang netizen mengomentari kondisi rumah tahanan, karena menganggap pertemuan Yopi-Achmad dan Rusli Zainal berada di Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru. Padahal Rusli Zainal, tak lagi menghuni Rutan tersebut sejak dua tahun terakhir.

"LP sialang bungkuk mewah jg ya,kok gitu msih ada insiden kabur massal sih," tanya netizen dengan akun Gie Cwp.

Sementara itu, pemilik akun Ndoro Soebana, Iba Sobana, pengunggah foto pertemuan Bupati Yopi dan Ahmad bersama Rusli Zainal seperti diberitakan riauonline.co.id yang dilansir potretnews.com, mengatakan, pertemuan tersebut berada di LP Pekanbaru, bukan di Rutan Sialangbungkuk.

Menurutnya, pertemuan antara Yopi-Achmad, tidak disengaja. Mereka kebetulan sama-sama menjenguk Rusli Zainal, di waktu bersamaan.

"Awalnya Pak Yopi sampai duluan, tiba-tiba muncul Pak Achmad, mereka sama-sama ingin silaturahmi saja dengan Pak Rusli," jelas Sobana.

Pertemuan tersebut, Rusli Zainal sempat menanyakan Yopi dan Achmad dengan menanyakan, apakah Yopi-Achmad ingin jadi calon Gubernur Riau? Namun pertanyaan itu hanya dijawab dengan senyuman dan gelak tawa keduanya.

"Pak Rusli sempat nanya apakah Pak Yopi dan Achmad maju jadi calon Gubri, tapi pak Yopi dan Pak Ahmad hanya tersenyum dan tertawa sehingga Pak Rusli pun ikut tertawa," ungkap Sobana seraya menambahkan, Yopi menemui Rusli Zainal, sekadar ingin bersilaturahmi dan halalbihalal. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

       
        Loading...    
           
Kategori : Peristiwa, Politik, Umum, Inhu, Riau, Rohul
Loading...
www www