Home > Berita > Riau

DPRD Inhil Minta Pemkab Secepatnya Realisasikan Pembangunan Jalan Pulau Kijang-Kotabaru

Jum'at, 14 Juli 2017 16:50 WIB
Advertorial
dprd-inhil-minta-pemkab-secepatnya-realisasikan-pembangunan-jalan-pulau-kijangkotabaruKondisi Jalan Pulau Kijang-Kotabaru.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau melalui Fraksi Gerakan Bintang Amanat Keadilan (GBAK) meminta kepada pemerintah kabupaten (pemkab) segera merealisasikan pembangunan jalan Pulau Kijang-Kotabaru. Fraksi dari gabungan beberapa partai itu, meminta Pemkab Inhil tidak hanya beragumentasi, tapi secepatnya merealisasikan.

''Secepatnya pembangunan jalan itu direalisasikan karena kondisinya sudah sangat menyedihkan, apalagi jalan itu selalu jadi topik hangat di media sosial,'' ujar Sulaiman MZ, juru bicara Fraksi GBAK saat rapat paripurna ke-7 masa persidangan III tahun sidang 2017, Senin (10/7/2017) lalu.

Tidak hanya terfokus pada jalan itu saja, Fraksi GBAK juga mengingatkan Pemkab agar melaksanakan dan merealisasikan agenda-agenda kegiatan di tahun 2017 ini.

Sementara itu, Plt Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Iliyanto menjelaskan, bahwa menggunakan dana dari APBD Inhil sebesar Rp13 miliar, penimbunan jalan yang penuh dengan lumpur itu akan dilakukan tahun ini.

Dia mengatakan, tahapan penimbunan hanya tinggal menunggu proses pelelangan selesai. Sedangkan, lanjutnya, untuk penayangan telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu oleh pihak Unit Layanan Pengadaan (ULP).

''Insya Allah, tahun ini akan dilakukan penimbunan yang bersifat fungsional demi kelancaran transportasi di wilayah tersebut. Terlebih, tak lama lagi di Pulau Kijang akan dilaksanakan kegiatan MTQ,'' ujarnya. (adv/dewan/suf)

wwwwww