Home > Berita > Riau

Deklarasi Pasangan Calon Ketua PWI Riau 2017-2022 Faisal-Eddy Akhmad RM Paling Meriah, Dua Kandidat Lain Hadir

Deklarasi Pasangan Calon Ketua PWI Riau 2017-2022 Faisal-Eddy Akhmad RM Paling Meriah, Dua Kandidat Lain Hadir

Deklarasi Pasangan Calon Ketua PWI Riau 2017-2022 Faisal-Eddy RM foto bersama saat deklarasi pasangan Faisal- Eddy RM, Senin (10/7/2017) malam.

Selasa, 11 Juli 2017 02:10 WIB
Muhammad Amin
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Deklarasinya Pasangan Calon Ketua PWI Riau Periode 2017-2022 Faisal-Eddy Akhmad RM pada Senin (11/7/2017) malam disebut-sebut paling meriah. ”Berdasarkan pengamatan setelah saya hadir pada semua deklarasi, inilah hajatan yang paling meriah, dihadiri oleh paling banyak senior, teman-teman Anggota PWI dari kabupaten/kota, ibu-ibu IKWI, anak yatim dan janda wartawan,” kata seorang wartawan, beberapa saat usai acara.

Pria yang menolak namanya ditulis --demi menjaga hubungan baiknya dengan semua calon dan tim sukses—memprediksi pasangan yang didukung wartawan senior Harmen Milano ini bakal meraup suara terbanyak pada Konferensi Provinsi XV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau pada 14-15 Juli ini di Pangkalankerinci, Pelalawan.

”Setelah melihat kesederhaan, komitmen, dan militansi dari para pendukungnya, saya yakin, mayoritas Anggota PWI Riau yang punya hak pilih akan menjatuhkan pilihannya kepada Saudara Faisal,” kata dia.

Di mata Ketua PWI Riau H Dheni Kurnia yang didaulat memberi sambutan pada malam itu, pasangan ini (Faisal-Eddy Akhmad RM) terasa spesial bagi kandidat lainnya. Karena deklarasinya dihadiri oleh dua bakal calon lainnya yakni H Zulmansyah Sekedang (Riau Pos) dan Tun Akhyar (fokusriau.com).

"Ini pasangan yang perlu diwaspadai, karena saudara Faisal ini adalah petarung, apalagi berpasangan dengan Eddy RM," tutur Dheni Kurnia.

Sementara itu mantan Ketua Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS) Riau Dr H Syafriadi SH MH dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa Faisal adalah sosok yang cerdas dan cerdik hingga katanya pasangan ini kombinasi yang cocok untuk PWI Riau kedepan.

"Faisal ini selain pintar juga cerdik, karena orang pintar belum tentu cerdik, tapi klo orang cerdik sudah pasti pintar, jadi kepemimpinan PWI Riau kedepan butuh orang seperti Faisal ini," ucap Syafriadi yang kini menjabat Ketua SPS Pusat.

Faisal sendiri dalam sambutannya berjanji akan menghapuskan segala pembiayaan menyangkut keanggotaan PWI kedepan. "Kita ingin agar PWI kedepan menjadi solusi dalam peningkatan kualitas wartawan, seperti UKW kita gratiskan, selain itu juga pembelaan hukum terhadap rekan-rekan wartawan dalam tugas jurnalistik," ujar Faisal.

Eddy RM sendiri dalam sambutan selamat datang menyebut, ke depan PWI ini harus menjadi penengah dari semua kalangan wartawan. "Kita ingin menciptakan suasana yang damai dalam organisasi tak ada perbedaan media massa dari mana semua mendapat tempat di PWI Riau ini, punya hak yang sama," tandas Eddy RM. ***

Kategori : Riau, Umum, Peristiwa
wwwwww