PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018

Spesialis Curi Uang Tamu Hotel, Seorang Warga Bengkalis Ditangkap di Pekanbaru

Spesialis Curi Uang Tamu Hotel, Seorang Warga Bengkalis Ditangkap di Pekanbaru

Ilustrasi/detikcom

Selasa, 20 Juni 2017 11:09 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Polresta Pekanbaru menangkap Budi Harsono (30), warga Kabupaten Bengkalis, Riau. Dia terbukti mencuri Rp 20 juta dari salah satu penghuni kamar hotel."Budi Harsono ditangkap dalam kasus pencurian uang Rp 20 juta dari penghuni Hotel Sabrina, di Kecamatan Pekanbaru," kata Waka Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi, Senin (19/5/2017).

Menurut Edy, pelaku merupakan spesialis mencuri di kamar hotel. Korbannya adalah tamu dari sebuah perusahaan yang membawa uang Rp 20 juta hilang pada Senin (19/6) sekitar pukul 01.00 WIB.

"Pelaku mencuri uang di Hotel Sabrina dengan memanfaatkan tamu hotel terlelap tidur. Pelaku sendiri juga menginap di hotel yang sama," ucap Edy dilansir potretnews.com dari detikcom.

Hanya saja, kata Edy, pelaku Budi sudah menginap selama satu bulan di hotel tersebut. Dalam operasinya, dia bermodalkan pisau, korek api berbentuk pistol dan helm. Dia mencongkel kamar hotel untuk mencari barang-barang berharga milik tamu.

Ads
"Untuk memuluskan aksinya, dia menggunakan helm untuk menutup wajah. Jika berhasil, maka seluruh baju dan helm, akan dia buang untuk mengelabui bila terekam CCTV, kata Edy.

Namun dalam aksinya, kata Edy, setelah dicek ke CCTV, ciri-ciri sangat mirip dengan pelaku. Ditambah lagi, sandal yang dipakai pelaku sama dengan hasil rekaman CCTV. Sekitar pukul 12.00 WIB berlaku berhasil dibekuk tim Polresta Pekanbaru.

"Kasus pencurian ini berhasil kita ungkap belum sampai 1x24 jam," kata Edy. Setelah dilakukan pemeriksaan, kata Edy, dalam aksi pencurian spesialis tamu hotel, tersangka ternyata menginap di tiga hotel di kawasan Tampan.

"Dia sengaja menyewa tiga kamar di tiga hotel. Sasarannya adalah tamu hotel yang lengah tertidur lelap di kamarnya," ujar Edy. ***

Editor:
Farid Mansyur

loading...
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww