PotretNews.com Sabtu 21 Juli 2018
Home > Berita > Riau

Pasangan Ervan Ibsahrodan-Ardi Riyanto Ditetapkan sebagai Capres-Cawapres BEM Peraih Suara Terbanyak Pemira Unilak

Pasangan Ervan Ibsahrodan-Ardi Riyanto Ditetapkan sebagai Capres-Cawapres BEM Peraih Suara Terbanyak Pemira Unilak

Ilustrasi/Ervan Ibsahrodan tatkala berdiskusi dengan mantan Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi MSi (Han), beberapa waktu lalu. (foto: istimewa)

Selasa, 06 Juni 2017 04:52 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lancang Kuning (Unilak) Nomor Urut 2 Ervan Ibsahrodan-Ardi Riyanto, ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) sebagai peraih suara terbanyak Pemilihan Raya Mahasiswa (Pemira).Penetapan dilakukan beberapa saat usai penghitungan suara yang berlangsung hingga Senin (5/6/2017) dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

Dikutip potretnews.com dari laman unilak.ac.id, proses penghitungan suara di sembilan fakultas di Unilak berlangsung alot, yang dihadiri pendukung paslon nomor urut 1 dan 2.


Berita hasil Pemira Unilak di laman unilak.ac.id.

Ads
Alotnya penghitungan suara sudah terasa sejak Ahad (4/6/2017) pagi. Jadwal yang telah ditentukan pukul 09.00 WIB, molor, Namun, secara umum, penghitungan suara yang bertempat di di Sekretariat BEM Unilak, kondusif dan lancar.

Pada proses penghitungan suara, kotak suara yang kali pertama dibuka adalah dari Fakultas Ilmu Administrasi,saat dihitung pasangan calon (paslon) 1 mendapat 268 suara dan paslon 2 mendapat 21 suara.

Kemudian, di Fakultas Ekonomi paslon 1 mendapatkan 71 suara dan paslon 2 (488 suara), di Fakultas Ilmu Komputer paslon 1 memperoleh 105 suara dan paslon 2 62 suara, dan Fakultas Teknik paslon 1 mendapatkan 115 suara dan paslon 2 mendapat 16 suara.

Selanjutnya, di Fakultas Pertanian paslon satu mendapatkan 56 suara dan paslon 2 mendapatkan 53 suara, di Fakultas Ilmu Budaya paslon 1 mendapatkan 81 suara dan paslon 2 (29 suara), di Fakultas Kehutanan paslon 1 mendapatkan 107 suara dan paslon 2 dengan 44 suara, dan terakhir di Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan paslon 1 meraih 99 suara dan paslon 2 mendapatkan 206 suara.

Total paslon nomor urut 1 yakni Andrizal dan Muhammad Fauzi mendapatkan 919 suara dan paslon nomor urut 2 yakni Ervan Ibsahrodan-Ardi Riyanto mendapatkan 1275 suara. Sebelumnya pada saat debat kandidat visi dan misi kedua paslon telah menyatakan siap untuk menang dan kalah.

Ketua KPUM Unilak Herman dalam keterangannya berharap Capres-Cawapres BEM Unilak Terpilih mampu meningkatkan kualitas Unilak ke kancah nasional dan internasional.

Doa dan harapan kepada paslon peraih suara terbanyak juga disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa, Asegaf. ”Jadilah pemimpin yang benar dan dan dicintai masyarakat Unilak serta disukai oleh lembaga organisasi yang ada di perguruan tinggi kita,” ujar dia. ***

loading...
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww