PotretNews.com Sabtu 21 Juli 2018

Hilang Saat Gunung Marapi Sumbar Meletus, 8 Pendaki Asal Pekanbaru Ditemukan Berkumpul di Hutan Kawasan Taman Pandan Berduri

Hilang Saat Gunung Marapi Sumbar Meletus, 8 Pendaki Asal Pekanbaru Ditemukan Berkumpul di Hutan Kawasan Taman Pandan Berduri

Para pendaki yang berhasil dievakuasi.

Selasa, 06 Juni 2017 05:16 WIB
BATUSANGKAR, POTRETNEWS.com - Pencarian terhadap pendaki yang hilang saat Gunung Marapi erupsi di Kabupaten Tanahdatar, Sumatera Barat membuahkan hasil.Pada Senin (5/6/2017) pagi delapan dari sembilan korban hilang berhasil ditemukan, sementara seorang pendaki tidak diketahui keberadaannnya.

Kabag Ops Polres Padangpanjang Kompol Arifin Daulay menyebutkan, para pendaki yang ditemukan berada dalam kondisi lemas, kekurangan makanan dan minuman.

Seluruh pendaki saat ini masih dalam tahap penjemputan ke lokasi. Korban nantinya akan dievakuasi lewat Pos Pendakian Kotobaru atau lewat titik Tigo Tungku Pendakian Simabua.

Ads
”Pendaki yang kita cari sembilan orang, yang delapan sudah ditemukan oleh tim gabungan yang berangkat tadi malam. Mereka yang delapan orang ini kondisinya dalam keadaan lemah, sedangkan yang seorang lagi sudah ada tanda-tanda dan jejak yang akan dicari, namun korban yang satu itu belum kita temukan,” kata dia, Senin (5/6/2017), dilansir potretnews.com dari okezone.com.

Kedelapan orang pendaki gunung asal Kota Pekanbaru, Provinsi Riau yang hilang di Gunung Marapi, Senin pagi ditemukan berkumpul di Hutan Kawasan Taman Pandan Berduri sekitar 400 meter di bawah puncak gunung.

Salah seorang pendaki yang selamat menyebutkan saat letusan terjadi seluruh pendaki yang ada di sekitar kawah di puncak gunung kaget dan dengan cepat berusaha menjauh dari sumber letusan.

Beruntung letusan berupa semburan bebatuan dan debu vulkanik yang keluar dari kawah diterbangkan angin ke arah Timur. Sehingga para pendaki yang berada di arah berlawanan selamat dari hujan letusan. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

loading...
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww