PotretNews.com Sabtu 21 Juli 2018

Gunung Marapi Sumbar Meletus, 16 Pendaki dari Riau Ketakutan di Taman Edelweis

Gunung Marapi Sumbar Meletus, 16 Pendaki dari Riau Ketakutan di Taman Edelweis

Gunung Marapi keluarkan abu vulkanik. (foto: istimewa)

Minggu, 04 Juni 2017 16:28 WIB
PADANG, POTRETNEWS.com - Gunung Marapi Sumatera Barat (Sumbar) yang mengalami erupsi dua kali, membuat 16 pendaki mahasiswa dari Pekanbaru, Riau, yang sedang berada di taman Edelweis langsung ketakutan setelah mendengar dentuman.”Mereka itu mendaki ada 16 orang berasal dari Mahasiswa dari Pekanbaru, Riau, mereka mengadakan pendakian pada Sabu (3 Juni 2017) kemarin. Saat terjadinya letusan pada pagi tadi para pendaki ini sedang berada di Taman Edelweis yang tidak jauh dari puncak Gunung Marapi,” kata Penjaga Pos Pendakian Gunung Marapi, Ilham, Ahad (4/6/2017).

Setelah mendengar letusan para pendaki ini sempat ketakutan dan menghubungi Pos Pendakian. Namun, saat kejadian itu kondisi para pendaki baik-baik saja. “Para pendaki tersebut meminta ada tim yang naik untuk menjemput mereka. Atas permintaan mereka, ada tujuh orang yang kita kirim untuk menjemput ke atas,” ujarnya.

Diperkirakan tim ini akan sampai di Pos Pendakian, Koto Baru sekira pukul 17.00 atau 18.00 WIB . ”Mudah-mudahan mereka dalam kondisi baik-baik saja,” ucapnya dilansir potretnews.com dari okezone.com.

Ads
Sementara, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menyampaikan letusan pertama terjadi pukul 10.01 WIB, abu tebal dengan tekanan sedang mengepul mencapai ketinggian 300 meter. Letusan kedua pada pukul 10.22 WIB mencapai ketinggian 700 meter dari puncak. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

loading...
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww