Prodi Sistem Informasi Unilak Raih Akreditasi B

Prodi Sistem Informasi Unilak Raih Akreditasi B

Ilustrasi/Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau.

Sabtu, 03 Juni 2017 15:41 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Program Studi Sistem Informasi di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, berhasil meraih Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dekan Fakultas Ilmu Komputer Unilak Fadjrizal SP MKom, Jumat (2/6/2017) menyampaikan kabar itu kepada sejumlah wartawan termasuk potretnews.com.

Dikatakan, Fakultas Ilmu Kompter yang sudah bediri sejak 11 tahun lalu dan telah memiliki dua program studi yaitu Sistem Informasi dan Teknik Informatika. Keberhasilan ini menambah daftar peningkatan Akreditasi B di lingkungan Universitas Lancang Kuning,

Fadjrizal menambahkan  beberapa aspek yang dinilai di antaranya gedung, perpustakan, proses belajar mengajar, silabus mata kuliah, penelitian dan pengabdian, biaya perkulihan juga dinilai, dan kemudian dari hasil itu mereka memberikan Akreditasi B.

”Kita tidak mempungkiri memang ada kekurangan-kekurangan di Fakultas Ilmu Komputer tetapi kami optimis ke depan Fakultas Ilmu Komputer dapat meningkatkan kualitas agar bisa memperoleh Akreditasi A.”

Diuraikan Fadjrizal, saat ini dengan jumlah mahasiswa lebih dari 1.500 orang dan memiliki 26 dosen, Fakultas Ilmu Komputer terus berbenah dan meningkat kualitas dalam mendukung Visi Unilak Unggul 2030.

Terpisah, Wakil Rektor I Unilak Dr Junaidi MHum yang membidangi akademik Unilak, memberikan apresiasi atas keberhasilan Fakultas Ilmu Komputer memperoleh Akreditasi B.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Junaidi, demikian pria itu biasa disapa mengatakan, atas nama Unilak mengucapkan selamat atas Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Fasilkom memperoleh Akreditasi B dan kami ucapkan terima kasih dan apresiasi pihak fakultas yang mengajukan dan bekerja keras dan hasilnya B.

Junaidi mengimbau  kepada masyarakat yang ingin kuliah di Unilak dapat  melihat status akreditasi program studi website Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Saat ini semua program studi di Unilak sudah terakreditasi B dan A. Ini membuktikan Unilak berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan. ***

wwwwww