PotretNews.com Selasa 11 Desember 2018
Home > Berita > Umum

Air Mata Pengantin, Minuman Wajib Pesta Pernikahan di Riau yang Kian Populer dari Masa ke Masa

Air Mata Pengantin, Minuman Wajib Pesta Pernikahan di Riau yang Kian Populer dari Masa ke Masa

Minuman Air mata pengantin di Riau. (foto: instagram/mutmuthea)

Sabtu, 03 Juni 2017 12:31 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Air mata pengantin di Riau jadi minuman yang selalu dinanti masyarakat kala digelar pesta pernikahan. Tentu minuman ini bukan sungguhan berasal dari aliran air mata sang mempelai, melainkan hanya sebutannya saja.Seperti apa air mata pengantin yang konon rasanya manis dan menyegarkan? Dilansir potretnews.com dari okezone.com yang merangkum dari berbagai sumber, air mata pengantin merupakan sebutan untuk minuman dingin dan segar yang berasal dari Riau.

Masyarakat Riau secara turun-menurun menyajikan minuman ini saat digelarnya pesta pernikahan. Nama yang unik dan rasa yang bikin nagih menjadikan minuman ini terus populer dari masa ke masa.

Dari cerita yang berkembang di masyarakat, nama air mata pengantin disematkan pada minuman ini karena tak pernah absen saat pesta pernikahan. Air mata yang dimaksud juga bukanlah air mata kesedihan melainkan air mata kebahagiaan yang diwujudkan dalam rasa manis minuman.

Ads
Isian minuman ini hampir mirip dengan sajian es campur kebanyakan yakni biji selasih, sari kelapa, blewah, es serut dan sirup. Selain jadi suguhan saat pesta pernikahan, es air mata pengantin ini juga jadi minuman segar yang dijajakan di siang hari atau dijadikan minuman berbuka puasa.

Penasaran dengan rasanya? Saat berkunjung ke Provinsi Riau jangan lupa untuk menyempatkan diri menjajal segarnya air mata pengantin. Jika beruntung, cobalah datang saat masyarakat Riau menggelar hajatan pesta pernikahan, sensasinya akan lebih terasa maksimal. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Umum, Pekanbaru, Riau
wwwwww