PotretNews.com Senin 15 Oktober 2018

Rahmad dan Roma Kepergok Curi Motor Saat Jemaah Salat Ashar di Mesjid Ar Rahim Pekanbaru

Rahmad dan Roma Kepergok Curi Motor Saat Jemaah Salat Ashar di Mesjid Ar Rahim Pekanbaru

Ilustrasi.

Jum'at, 02 Juni 2017 11:52 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dua pelaku spesialis maling motor diamankan saat tertangkap basah saat beraksi di Mesjid Ar Rahim di Kelurahan Tangkerang Tengah Kota Pekanbaru, Riau. Keduanya ketahuan oleh jemaah ketika melihat kamera CCTV yang terpasang di mesjid tersebut.Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata mengatakan, kedua pelaku adalah Rahmad Yudha (27) dan Romaitona (26). Dikatakan Edy, keduanya tertangkap tangan saat akan melakukan aksinya ketika warga usai Salat Ashar pada Rabu (31/5/2017) pukul 16.00 WIB.

"Saat itu kedua pelaku terpantau CCTV di Mesjid Ar Rahim, gerak-gerik keduanya mencurigakan dan langsung diamankan sejumlah warga," ujar Edy, Kamis (1/6/2017), dilansir potretnews.com dari merdeka.com.

Setelah diamankan warga, keduanya pun nyaris dihajar beramai-ramai. Beruntung salah seorang tokoh agama keluar dari dalam mesjid mencegah kejadian itu. Warga pun menghubungi Polsek Bukitraya. "Setelah tiba di lokasi, petugas kepolisian langsung menangkap kedua pelaku dan membawa mereka ke kantor kepolisian," ucap Edy.

Ads
Kepada polisi, keduanya mengaku telah dua kali melakukan aksinya. Sebelumnya mereka melakukan aksi di Mesjid Solihin jalan Kaharuddin Nasution, Kelurahan Simpangtiga, Kecamatan Bukitraya, pada Sabtu (27/5) lalu sekitar pukul 05.00 WIB. Usai salat subuh itu, pelaku berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor.

"Hasil curian mereka ini kemudian dijual ke daerah Kandis Kabupaten Siak. Sepeda motor yang mereka jual itu saat ini sedang kita cari," ucap Edy.

Edy mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap hati-hati dan waspada, terutama bagi umat muslim yang membawa kendaraan saat menuju masjid. "Alangkah baiknya motor selalu dikunci ganda untuk menghindari aksi pelaku pencurian sepeda motor," pungkas Edy. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Hukrim, Umum, Pekanbaru, Riau
wwwwww