PotretNews.com Selasa 02 Juni 2020
Home >  Berita >  Pekanbaru

Nekat Benar, Bandit Ini Curi Motor yang Disimpan dalam Rumah, Sudah Banyak Korbannya di Pekanbaru

Nekat Benar, Bandit Ini Curi Motor yang Disimpan dalam Rumah, Sudah Banyak Korbannya di Pekanbaru

Ilustrasi.

Rabu, 27 Januari 2016 22:17 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.COM - Jajaran Polresta Pekanbaru, Rabu (27/1/2016) menggelar ekpos terhadap tersangka curanmor dengan tersangka Husni Thamrin alias Thamrin (32) dan Anton Insani alias Hasan (29). Keduanya merupakan warga asal Lampung dan Sumatra Selatan.

Menurut Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Aries Syarief Hidayat, Rabu (27/1/2016), mereka mengaku sudah melakukan melakukan aksi pencurian sepeda motor selama lima bulan terkahir.

Keduanya kompak selama lima bulan sudah berhasil mencuri 6 sepeda motor di Pekanbaru. Kedua pelaku ini tergolong nekat, bahkan kawan maling ini melakukan pencurian sepeda motor dengan mencongkel pintu rumah korban.

"Rata-rata sepeda motor yang kami ambil dari dalam rumah korban. Kami intai selama tiga jam, kemudian kami congkel pintunya dan langsung petik (rusak kunci kontak) sepda motornya," kata Hasan.

Kedua tersangka, yakni Thamrin dan Hasan ini sama-sama kompak berperan sebagai tukang joki yang membawa sepeda motor curian. Mereka mengaku hanya diajak oleh salah seorang pelaku yang juga otak dari komplotan ini. Pria berinisial M tersebut merupakan eksekutor yang membongkar rumah warga dan mencuri sepeda motor korban.

"Kami hanya menunggu di luar saja, yang masuk ke dalam M. Saya cuma diajak aja. Kalau sudah berhasil baru saya yang disuruh bawa pergi sepeda motornya. Satu sepeda motor biasanya saya digaji Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu," kata Hasan.***

       
        Loading...    
           
(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber : Tribunpekanbaru.com
Loading...
www www