PotretNews.com Senin 15 Oktober 2018
Home > Berita > Riau

Eddy Asnawi Ajak Civitas Akademika Universitas Lancang Kuning Implementasikan Makna Isra Miraj

Eddy Asnawi Ajak Civitas Akademika Universitas Lancang Kuning Implementasikan Makna Isra Miraj

Wakil Rektor II Unilak Erminasari (paling kiri) dan Wakil Rektor III Eddy Asnawi (nomor 2 dari kiri) bersalaman dengan dosen, pegawai dan staf usai Peringatan Isra Miraj Tahun 1438 H/2017 M di Auditorium Gedung Perpustakaan Unilak, Selasa (23/5/2017).

Selasa, 23 Mei 2017 14:15 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Wakil Rektor III Universitas Lancang Kuning (Unilak) Dr H Eddy Asnawi SH Mhum mengajak civitas akademika perguruan tinggi itu untuk bisa mengimplementasikan makna dari Isra Miraj.Ajakan tersebut disampaikan Eddy tatkala memberi sambutan pada Peringatan Isra Miraj Tahun 1438 H/2017 M di Auditorium Gedung Perpustakaan Unilak, Rumbai, Pekanbaru, Riau, Selasa (23/5/2017).

Menurut dia, Peringatan Isra Miraj adalah peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad Saw melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, untuk melaksanakan salat lima waktu.

"Umat Muslim khususnya di lingkungan Universitas Lancang Kuning harus bisa mencontoh tindak lanjut perbuatan Nabi Muhammad Saw. Sudah sepatutnta apa yang diperbuat Nabi Muhammad semasa hidup bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan bisa menjadi barokah,” kata akademisi lulusan Malaysia itu.

Ads
Masih dalam sambutannya, Eddy Asnawi mengajak semua unsur di perguruan tinggi yang didirikan Yayasan Raja Ali (Yasrah) pada 1982 itu untuk senantiasa bersyukur atas nikmat kesehatan dan umur berkah yang diberikan Allah Swt.

Secara khusus, dia menyampaikan permohonan maaf sekaligus mengajak semua civitas akademika dan mahasiswa Unilak untuk menyambut Ramadan 1438 H dengan penuh sukacita. ”Marilah kita sambut Ramadan tahun ini dengan penuh kegembiraan karena masih diberi Allah kesempatan untuk bertemu dan beribadah di Bulan Suci Ramadan,” paparnya.

Sementara itu, Ustadz Syafinaldi dalam ceramahnya mengingatkan umat Islam di Unilak kita untuk konsisten beriman kepada Allah selain itu meneladani Nabi Muhammad yang tidak pernah berbohong sejak usia masih kecil.

Pesan lain yang disampaikan ustadz adalah agar selalu berbakti kepada orang tua, apalagi menurut dia dalam Alquran banyak ayat -ayat yang mewajibkan beriman kepada orang tua.

"Jangan sesekali durhaka kepada orang tua karena neraka jawabannya. Satu tetes air mata orang tua jatuh ke bumi, maka neraka langsung menyambut. Mumpung sebentar lagi bulan Ramadan kunjungilah orang tua dan minta maaflah kepada beliau, senangkanlah mereka,” tutur Syafinaldi.

Hadir dalam acara ini di antaranya Wakil Rektor II Unilak Erminasari, Direktur Pascasarjana Unilak Prof Sudi Fahmi, Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Abdul Mirad, para dosen, ratusan pegawai dan staf. ***

wwwwww