PotretNews.com Kamis 22 November 2018

Jelang PSB, DPRD Minta Tim Saber Pungli Pekanbaru Turun ke Lapangan, ”Jangan Hanya Nama Saja Tim Ini”

Jelang PSB, DPRD Minta Tim Saber Pungli Pekanbaru Turun ke Lapangan, ”Jangan Hanya Nama Saja Tim Ini”

Ilustrasi.

Minggu, 21 Mei 2017 15:49 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Terkait mengatasi pungli dalam penerimaan siswa baru (PSB) tahun 2017 ini juga, anggota Komisi I DPRD Pekanbaru Yose Saputra meminta Tim Saber Pungli Pekanbaru turun ke lapangan. Terutama ke sekolah-sekolah yang dicurigai selama ini bermain pungli."Harus ada action Tim Saber Pungli nanti. Jangan hanya nama saja tim ini, tapi tidak ada kasus yang ditangani. Makanya kita minta penerimaan siswa baru nanti harus ada action nyata," Ahad (21/5/2017), dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Mulai dari sekarang, kata politisi Golkar ini, Tim Saber sudah bisa menyelidiki di lapangan. Apalagi diperkuat dengan laporan masyarakat. Sebelumnya, Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal mengakui, uang pangkal dan uang tak jelas lainnya dalam penerimaan siswa baru, itu termasuk pungli.

"Jadi itu bisa disikat," tegasnya. Penerimaan siswa baru tingkat SD menggunakan sistem kuota dan tempatan. Siswa yang diterima sudah berumur 7 tahun ke atas. Sementara untuk SMP, menggunakan sistem online, tapi tetap ada kuota tempatan. ***

Ads
Editor:
Hanafi Adrian

wwwwww