Ketua DPRD Inhil Ikut Aksi Sapta Pesona di Pantai Solop

Senin, 15 Mei 2017 07:18 WIB
Advertorial
ketua-dprd-inhil-ikut-aksi-sapta-pesona-di-pantai-solopKetua DPRD Inhil Dani M Nursalam menyerahkan penampung sampah kepada perwakilan peserta Aksi Sapta Pesona.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Guna mempromosikan Pantai Solop, Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau Dani M Nursalam ikut dalam Aksi Sapta Pesona Tahun 2017 di Pantai Solop, Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Ahad (14/5/2017). Aksi ini bagian dari upaya pemerintah mempromosikan objek wisata unggulan Negeri Seribu Parit tersebut.

Aksi Sapta Pesona dimulai dengan kegiatan bersih-bersih dan gotong royong oleh Kelompok Sadar Wisata. Diharapkan dengan kegiatan ini akan menggairahkan kembali destinasi Pantai Solop dan sesuai dengan kaidah-kaidah Sapta Pesona.

Aksi Sapta Pesona Pantai Solop diikuti 200 peserta yang terdiri dari pedagang kaki lima, pengelola home stay, pelaku kuliner, pengrajin cinderamata, pemandu wisata, pengelola atraksi seni budaya, pemandu selam, pemandu arung jeram, pemandu outbond dan bidang lainnya di destinasi wisata.

Butir-butir Sapta Pesona itu di antaranya adalah aksi bersih-bersih/gotong royong, penanaman pohon, dan pemasangan papan imbauan sapta pesona di destinasi wisata. Sehingga tercipta destinasi pariwisata yang bersih, tertib, sejuk, indah, ramah dan meninggalkan kenangan bagi wisatawan.

Pengembangan Sapta Pesona, sangat terkait, sikap masyarakat. Salah satu contohnya di Tembilahan. Sampah di sungai masih perlu diperhatikan. "Melalui masyarakat maupun mahasiswa misalnya yang tingkat pendidikan lebih baik mungkin punya cara lain untuk mengkampanyekan," kata Dani Nursalam. (adv/dewan/suf)

wwwwww