Home > Berita > Riau

Lion Air Buka Rute Pekanbaru-Yogyakarta, Ini Jam Terbangnya!

Lion Air Buka Rute Pekanbaru-Yogyakarta, Ini Jam Terbangnya!

Ilustrasi.

Jum'at, 12 Mei 2017 10:47 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Maskapai penerbangan Lion Air membuka rute baru per 10 Mei 2017. Rute tersebut menghubungkan Bandara Adi Sutjipto (Yogyakarta) dan Bandara Syarif Kasim II (Pekanbaru). Hal itu dikatakan Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait. Ia menuturkan bahwa penerbangan ini dibuka untuk melengkapi kebutuhan angkutan selama Ramadhan dan khususnya pada periode mudik Lebaran 2017.

"Kami akan optimalkan kebutuhan penumpang menghadapi angkutan selama Ramadhan khususnya pada saat periode Lebaran," tuturnya di Jakarta, baru-baru ini. Lion Air akan terbang dari Yogyakarta pukul 07.00 WIB dan tiba di Pekanbaru pukul 0900 WIB, dengan nomor penerbangan JT 276.

Sebaliknya, penerbangan dari Pekanbaru berangkat pukul 09.40 WIB dan tiba di Yogyakarta pukul 11.40 WIB dengan nomor penerbangan JT 279. Pada hari yang sama, Lion Air juga membuka rute penerbangan lainnya yaitu Palembang - Surabaya.

Pesawat berangkat melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang) pukul 10.45 WIB dengan nomor penerbangan JT 857, dan tiba di Bandara Internasional Juanda (Surabaya) pukul 12.35 WIB.

Penerbangan sebaliknya dari Surabaya berangkat pukul 08.00 WIB dan tiba di Palembang pukul 09.50 WIB, dengan nomor penerbangan JT 856.

Edward mengatakan, pembukaan rute baru tersebut juga untuk membantu meningkatkan sektor pariwisata daerah setempat.

Dengan begitu, kata dia, perekonomian daerah dan nasional juga meningkat. Tujuan ini sejalan dengan harapan Menteri Pariwisata Arief Yahya agar Lion Air Group ikut membantu mengembangkan pariwisata nasional. ”Tentu kami akan membantu berperan di sini,” kata dia dilansir potretnews.com dari tribunnews.com. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum
wwwwww