Home > Berita > Riau

13 Rumah Warga di Pekanbaru Rusak Diterjang Puting Beliung

13 Rumah Warga di Pekanbaru Rusak Diterjang Puting Beliung

Ilustrasi/Angin puting beliung. (foto: internet)

Selasa, 02 Mei 2017 07:26 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Angin Puting Beliung menerjang 13 rumah sehingga rusak parah di Jalan Dagang, Kelurahan Kampungbaru, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Senin malam (1/5/2017). "Yang parah rumah 13 kepala keluarga, malam ini kita masih berjaga dan listrik masih padam," kata Ketua RT setempat, Yanto, di Pekanbaru, Selasa (2/5/2017).

Dia mengatakan, warga juga masih takut masuk ke dalam rumahnya karena takut hubungan pendek listrik. Untuk itu pihaknya masih berkoordinasi dengan Tagana guna pendirian tenda darurat. "Tapi itu lokasinya belum dapat karena tendanya besar yang muat 50 orang. Harapannya kalau punya empati datanglah membantu," tuturnya dilansir potretnews.com dari antaranews.com.

Berdasarkan pantauan angin puting beliung itu membuat rumah-rumah kehilangan atap. Bahkan ada terlihat atap tersangkut di atas pohon serta kabel-kabel yang berseliweran.

Sementara, pada tempat yang sama ada juga warga yang meninggal dunia akibat kesetrum listrik. Korban tewas atas nama Ermawati, 56 tahun, kesetrum karena memegang tiang listrik di depan rumahnya.

Ketika itu hujan lebat, tiang listriknya basah. Di situ kios-kios, tiang listrik hanya satu meter jaraknya dan melubangi atap. Korban membersihkan parit depan rumahnya, lalu terpeleset dan memegang tiang listrik. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

wwwwww