PotretNews.com Rabu 19 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Tertidur di Pos Ronda Pasar Cik Puan Pekanbaru, Motor Jon Rafles Disikat Maling, Uniknya bak Polisi Korban Berhasil Mencari Info Pelakunya

Tertidur di Pos Ronda Pasar Cik Puan Pekanbaru, Motor Jon Rafles Disikat Maling, Uniknya bak Polisi Korban Berhasil Mencari Info Pelakunya

Ilustrasi.

Sabtu, 29 April 2017 14:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tertidur di pos ronda menungu hujan reda, Jon Rafles kehilangan sepeda motor. Di dalam jok sepeda motor tersebut juga terdapat uang senilai Rp 2,5 juta.Sempat mencari-cari, Jon mendapat informasi bahwa yang membawa sepeda motor miliknya berinisial ER alias Eko. Namun sayangnya keberadaan Eko sudah tidak terdeteksi di wilayah Pekanbaru.

Jon kemudian melaporkan peristiwa kehilangan sepeda motor miliknya ke polisi. Dalam keterangannya, Jon mengatakan sepeda motor di parkirkan di pos ronda di Pasar Cik Puan, Jalan Tuanku Tambusai, Kelurahan Jadirejo Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Riau.

Kemudian ia tertidur karena saat itu sedang hujan. Saat bangun dari tidurnya, demikian laman tribunpekanbaru.com yang dilansir potretnews.com, Jon sudah tidak mendapati sepeda motor jenis matic tersebut. Jon bertambah kelimpungan karena di dalam jok sepeda motor terdapat uang Rp 2,5 juta. Jon mendapat informasi bahwa yang membawa sepeda motor miliknya seorang pemuda bernama Eko.

Dari keterangan tersebut polisi kemudian melakukan penyelidikan. Melakukan olah tempat kejadian perkara serta memeriksa saksi-saksi. Setelah mengetahui dugaan pelaku, polisi kemudian mencari tahu keberadaannya. Eko yang diduga kuat membawa sepeda motor milik Jon ternyata sudah berada di Provinsi Sumatera Barat.

Polisi yang tidak ingin kehilangan buruannya kemudian menyusul Eko di wilayah Desa Kamang Kabupaten Agam Provinsi Sumbar. Benar saja, ternyata memang Eko-lah yang melarikan sepeda motor milik Jon.

Eko pun menyerah pasrah dibawa kembali ke Pekanbaru untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino, Jumat (28/4/2017) mengatakan tersangka saat ini diamankan di Polsek Sukajadi, Polresta Pekanbaru.

Pemeriksaan masih dilakukan terhadap tersangka. "Tersangka masih dalam pemeriksaan oleh penyidik Polsek Sukajadi," terang Dodi Vivino. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum, Hukrim
wwwwww