Home > Berita > Riau

Doorrr! Perampok Tembak Mati Toke Barang Harian di Jalan Lintas Pekanbaru-Bangkinang, Korban Warga Tenayanraya yang Dikabarkan Baru Mengutip Uang dari Pelanggannya

Doorrr! Perampok Tembak Mati Toke Barang Harian di Jalan Lintas Pekanbaru-Bangkinang, Korban Warga Tenayanraya yang Dikabarkan Baru Mengutip Uang dari Pelanggannya

Ilustrasi.

Senin, 17 April 2017 01:05 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang pria tewas ditembak perampok di Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Minggu (16/4/2017) petang, sekira pukul 18.15 WIB. Korban terkapar bersimbah darah setelah peluru mengenai punggung dan lehernya.

Informasi yang dirangkum dari berbagai sumber, korban ini bernama Abu Samah, usianya berkisar 60 tahunan, yang beralamat di Tenayanraya, Kota Pekanbaru. Dia dikatakan merupakan seorang penjual barang harian ke warung-warung (nganvas, red).

Berdasarkan laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, kabarnya korban baru selesai mengutip uang. Ia cuma seorang diri dengan mengendarai sepeda motor bebek. Ketika itu lah dirinya disasar kawanan rampok bersenjata api. Ia sempat dicegat, namun korban tidak menggubris.

Abu disasar perampok sewaktu dalam perjalanan di Jalan Lintas Pekanbaru-Bangkinang, Kabupaten Kampar menuju Pekanbaru. Sadar dirinya jadi sasaran penjahat, Abu sempat berusaha tancap gas dengan maksud melarikan diri.

Melihat reaksi itu, senjata api milik pelaku akhirnya ”menyalak”, diduga tepat mengenai punggungnya. Dalam kondisi terluka ini korban masih sempat berusaha kabur, hingga akhirnya terjatuh dari sepeda motornya.

Ketika itu meletus satu tembakan lagi yang mengarah ke tubuh korban. Abu pun akhirnya tak berdaya. Darah segar mengucur akibat dua luka tembakan yang diarahkan padanya. Ia akhirnya meregang nyawa dalam peristiwa tersebut.

Pada Minggu malam, jasad korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk menjalani autopsi. Pantauan media, sejumlah kerabat korban tampak sudah tiba. Mereka menangis histeris saat mengetahui Abu tewas.

Sampai pukul 23.00 WIB, jasad korban masih diotopsi di Instalasi Forensik dan Perawatan Jenazah RS Bhayangkara, Jalan Kartini Kota Pekanbaru. Kejadian itu dibenarkan oleh Kapolres Kampar AKBP Edi Sumardi Priadinata.

"Anggota kita masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut. Kejadiannya di Kecamatan Tambang. Kasusnya sedang ditangani," ujar AKBP Edi Sumardi, Minggu tengah malam. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww