PotretNews.com Sabtu 22 September 2018
Home > Berita > Riau

Seorang Mengaku Petugas Sensus dari Provinsi Riau Rampas Perhiasan Warga yang ”Diwawancarainya” di Duri Bengkalis

Seorang Mengaku Petugas Sensus dari Provinsi Riau Rampas Perhiasan Warga yang ”Diwawancarainya” di Duri Bengkalis

Ilustrasi.

Sabtu, 08 April 2017 19:49 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Kondisi ekonomi yang kian hari semakin memburuk menjadi alasan utama maraknya terjadi tindak kejahatan dengan berbagai modus.Seorang ibu rumah tangga di Kayangan, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, mengaku hampir dirampas perhiasannya oleh oknum yang menyebut dirinya petugas sensus pertanian.

Dikatakan Sari sebagaimana diberitakan GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, usai makan siang tepatnya pukul 13.00 WIB (Sabtu, 8/4/2017), dia kedatangan tamu yang tak diundang. Saat dibukakan pintu, tamunya ternyata seorang wanita dengan ciri-ciri fisik gemuk tinggi sekitar 150 cm berkulit sawo matang.

Tamunya mengaku dari Petugas Sensus Pertanian Provinsi Riau. Dia sempat menunjukan surat tugasnya untuk mendata warga di Duri dan sekitarnya yang tertarik ingin membuka peluang usaha dibidang pertanian.

"Setelah semua penjelasannya saya dengarkan, dan saya jawab saya belum tertarik, dia tidak keberatan. Tetapi dia minta segelas air putih karena sudah lelah berkeliling sejak pagi katanya. Saya pun mempersilakan dia masuk untuk mengambil air karena saya juga sedang mengurus membersihkan dapur," tutur Sari.

"Saya pikir dia bakal langsung keluar setelah dapat minum, ternyata dia ingin bercerita lebih lama dengan saya. Mulailah saya curiga dengan maksud dan tujuan wanita tadi, saya bilang saya sibuk dan banyak kerjaan sambil menyuruhnya keluar," ujar Sari menceritakan.

Saat itulah percobaan pencurian itu dilakukan oknum petugas sensus pertanian tersebut. Dia langsung menarik kalung emas yang digunakan Sari. Beruntung pengait kalung emas tersebut cukup kuat dan tidak mudah putus.

"Saya teriak maling, dia langsung kabur menyalakan kendaraannya. Saya tidak ingat untuk mencatat nomor kendaraannya, tetapi saya ingat jelas bagaimana ciri-ciri orang tersebut," kata Sari yang mengaku saat kejadian itu anak-anaknya yang masih balita tengah tidur siang.

Sementara itu, Kapolsek Mandau Kompol Ricky Ricardo terus mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan orang yang baru dikenal. "Modus kejahatan itu kini banyak caranya. Kita sendiri yang harus waspada dengan orang-orang yang baru kita kenal," ujar kapolsek. ***

Editor:
Muh Amin

Ads
Kategori : Riau, Bengkalis, Umum, Hukrim
Tour de Siak 2018
wwwwww