PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018

Warga Miskin di Kota Pekanbaru Pertanyakan Kepastian Pembangunan Rumah Layak Huni, Anggota DPRD: Jangan Cuma Isapan Jempol Belaka

Warga Miskin di Kota Pekanbaru Pertanyakan Kepastian Pembangunan Rumah Layak Huni, Anggota DPRD: Jangan Cuma Isapan Jempol Belaka

Ilustrasi.

Minggu, 02 April 2017 14:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Masyarakat miskin yang ada di Kota Pekanbaru, kembali mempertanyakan kepastian pembangunan rumah layak huni (RLH) tahun 2017 ini. Sebab, hingga akhir Maret ini, belum ada kabar apapun dari pemerintah. Padahal, ini sudah digaungkan sejak lama dan sudah disosialisasikan ke masyarakat.


Seperti diketahui, tahun 2017 ini, sebanyak 2000-an unit RLH akan dibangun Pemerintah Provinsi Riau di 12 kabupaten/kota. Termasuk Kota Pekanbaru. Namun tidak diketahui pasti penyebaran jumlah unit, untuk masing-masing kabupaten/kota.

Tapi yang jelas, pada APBD murni Riau 2017, DPRD Riau dan pemprov, sudah sepakat mengalokasikan anggaran untuk RLH ini sebanyak Rp 140 miliar. "Sampai saat ini, kami dari DPRD Kota juga belum dapat informasinya," aku anggota DPRD Pekanbaru H Marlis Kasim, Minggu (2/4/2017), seperti diberitakan tribunpekanbaru.com, yang dilansir potretnews.com.

Dengan banyaknya masyarakat yang mempertanyakan RLH ini, politisi PKB tersebut meminta pemerintah, untuk memastikan pembangunannya. Apakah memang kendala, atau memang pasti dibangun. Sebab masyarakat sendiri, sudah sangat berharap agar terealisasi.

Karena itu, dia meminta Gubernur Riau segera mendesak dinas terkait (Dinas PU), untuk segera melaksanakannya. Sehingga apa yang sudah diprogramkan, benar-benar dilaksanakan dengan serius oleh dinas yang bersangkutan.

Bahkan, jika perlu Gubernur Riau harus turun tangan, serta beri penekanan kepada kepala dinasnya, sehingga program tersebut tidak lagi hanya menjadi janji manis yang terus ditunggu oleh masyarakat. "Segera koordinasi juga kepala dinasnya dengan wali kota. Sehingga program ini tidak tertunda dan isapan jempol belaka,” tegasnya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Ads
Tour de Siak 2018
wwwwww