PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018

Wahai PNS Pemprov Riau... Jangan Coba-coba Titip Absen kalau Tak Ingin Tunjangan Dipotong

Wahai PNS Pemprov Riau... Jangan Coba-coba Titip Absen kalau Tak Ingin Tunjangan Dipotong

Ilustrasi.

Senin, 13 Maret 2017 20:27 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sekretaris Daerah Provinsi Riau menyatakan akan ada pemotongan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang kedapatan menitip absen saat apel."PNS nakal yang masih suka titip absen saat apel, potong TPP-nya," kata Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi di Gedung daerah Pekanbaru, Senin (13/3/2017), dilansir potretnews.com dari antara via kontan.co.id.

Ahmad menyebut, perlu dilakukan penertiban bagi PNS yang masih sering menitip absen saat apel. Hal ini, menurutnya, mengacu pada pasal kedisiplinan PNS.

Menurutnya, sebelumnya, di Bappeda Provinsi Riau aturan pemotongan TPP sudah pernah diberlakukan. PNS yang sering menitip absen akan diketahui saat melihat rekap kehadiran setiap bulan. "Bagi PNS yang menitip absen nantinya akan dievaluasi oleh bagian bironya, dan mereka akhirnya tidak menerima TPP secara penuh, ada pemotongan," jelasnya.

Ads
Lanjut Ahmad, hal itu diatur sesuai Pergub No 12 Tahun 2016 tentang Tambahan Penghasilan Pegawai di lingkungan Pemprov Riau. Sebelumnya, Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie mengeluhkan banyaknya PNS yang hanya titip absen saat apel pagi di halaman Kantor Gubernur Riau. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Tour de Siak 2018
wwwwww