PotretNews.com Senin 10 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Transit Menuju Dumai Bule Cantik Asal Norwegia Dijambret, Akhirnya Ngamen demi Kumpulkan Uang

Transit Menuju Dumai Bule Cantik Asal Norwegia Dijambret, Akhirnya Ngamen demi Kumpulkan Uang

Karin Linnéa Baadsvik terpaksa ngamen karena semua benda berharganya dijambret.

Sabtu, 11 Maret 2017 13:34 WIB
PALEMBANG, POTRETNEWS.com - Meski sudah jauh menurun, namun kriminalitas di Palembang, Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) masih harus menjadi perhatian serius. Pasalnya dalam waktu yang hampir bersamaan, 2 turis luar negeri yang tengah berkunjung ke Palembang menjadi korban penjambretan.Korban pertama, Karin Linnéa Baadsvik (25) merupakan warga negara Norwegia yang harus merelakan barang berharga miliknya berpindah tangan.

Sebagaimana ditulis dalam laman tribunnews.com yang dilansir potretnews.com, tas yang berisi dompet, paspor, laptop macbook, kartu kredit serta barang lainnya harus raib dijambret saat wanita berparas cantik ini hendak mengisi pulsa di depan stasiun Kertapati.

"Dia datang dari Lampung setelah sebelumnya masuk ke Indonesia dari Bali. Di Palembang hanya untuk transit karena akan melanjutkan perjalanan ke Dumai, Riau, menghadiri acara relawan di sana," jelas Riki dan Olith, member Backpaper Indonesia Palembang yang menjadi host bagi Karin di Palembang.

Ads
Karin memang mempunyai hubungan yang cukup erat dengan komunitas Backpacker di Palembang dan Riki beserta Olith merupakan warga Palembang yang menjemput, memberikan fasilitas menginap dan bantuan selama berada di kota pempek ini.

Untuk membantu Karin, cara unik pun ditempuh oleh komunitas backpacker Palembang dengan jalan ngamen di kafe pada Jumat (10/3/201) sore. "Ini bukan hanya karena dia warga negara asing, namun merupakan bentuk kepedulian sesama.

Tapi kami juga berharap kedepan ada perbaikan lagi dari sisi keamanan, karena kejadian ini bukanlah yang pertama terjadi," harapnya. Beberapa member Pesona Sriwijaya juga menyayangkan terjadinya aksi kriminal ini.

"Asian Games 2018 sudah di depan mata, namun dalam 2 hari ini terjadi aksi kriminal terhadap turis di Palembang. Terakhir kabarnya di kawasan Rambang Jumat (10/3) siang, tentu ini harus segera menjadi perhatian khusus dari pihak yang berwajib," harap Mierra Pelangi, salah satu member Pesona Sriwijaya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Riau, Dumai, Umum, Hukrim
wwwwww