PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Jalan Ambles di Kecamatan Kuok Kampar Sudah Bisa Dilewati Kendaraan

Jalan Ambles di Kecamatan Kuok Kampar Sudah Bisa Dilewati Kendaraan

Kondisi Jalan di wilayah Kuok, Kampar, Riau yang sudah bisa dilewati kendaraan pasca amblas kemarin, Senin (6/3/2017) sore.

Selasa, 07 Maret 2017 10:53 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ruas jalan di Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar yang ambles, sejak Selasa (7/3/2017) dini hari tadi sekira pukul 03.00 WIB sudah bisa dilewati.

BERITA TERKAIT:

. Inilah Jalan di Kampar Riau yang Ambles karena Diguyur Hujan Terus-menerus

Ads
. Jalan Lintas Provinsi Riau-Sumbar di Kecamatan Kuok Kampar Ambles

Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi Priadinata mengatakan ruas jalan sudah bisa dilewati kendaraan roda empat dan roda dua. "Alhamdulillah sudah bisa dilewati kendaraan," kata Edy Sumardi Priadinata, dilansir potretnews.com dari tribunpekanbaru.com.

Jalan amblas sepanjang delapan meter amblas hingga berpengaruh pada lalu lintas kendaraan Riau-Sumatera Barat. Tingginya curah hujan diduga menjadi penyebab amblasnya ruas jalan tersebut. Kendaraan diarahkan melewati Bangkinang Seberang yang tembus ke Rantau Berangin. Perbaikan jalan dengan segera dilakukan berkoordinasi dengan Dinas PU.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kampar, Indra Pomi mengungkapkan, Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat di Kuok yang ambles disebabkan gorong-gorong ambrol, Senin (6/3/2017). Ia menyebutkan, gorong-gorong itu sudah sangat tua.

Indra tidak tahu pasti tahun berapa gorong-gorong itu dibangun. "Gorong-gorongnya sudah tua. Selama ini tergerus air, makanya turun dia," ujarnya, Senin malam. Menurut Indra, pengikisan oleh air terjadi di bawah gorong-gorong. Sehingga lama-kelamaan menimbulkan ruang kosong. Pada saat gorong-gorong tidak sanggup menahan beban bobot kendaraan yang melintas, jalan pun ambles.

Indra mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Jalan itu segera akan dinormalisasi.
"Akan dibangun gorong-gorong baru. Mungkin langsung dipasang buis, gorong-gorong cetak itu," ujar Indra di lokasi jalan ambles. ***

Editor:
Muh Amin Nasution

Kategori : Riau, Kampar, Umum, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww