PotretNews.com Jum'at 14 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Inilah Jalan di Kampar Riau yang Ambles karena Diguyur Hujan Terus-menerus

Inilah Jalan di Kampar Riau yang Ambles karena Diguyur Hujan Terus-menerus

Jalan di Kampar amblas.

Senin, 06 Maret 2017 22:30 WIB
KAMPAR, POTRETNEWS.com - Tingginya intensitas hujan membuat bencana banjir longsor dan jalan Amblas terjadi di sebagian wilayah Provinsi Riau. Termasuk di jalan lintas Bangkinang Rantauberangin kabupaten Kampar.BERITA TERKAIT:

. Jalan Lintas Provinsi Riau-Sumbar di Kecamatan Kuok Kampar Ambles

Warga kaget melihat jalan aspal itu amblas dengan panjang 8 meter dan lebar sekitar kurang lebih 3 meter pada Senin (6/3/2017) sekitar pukul 17.00 WIB.

Ads
Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata dilansir potretnews.com dari merdeka.com mengatakan, jalan amblas itu mengakibatkan rute perjalanan menuju Rantau Berangin hingga ke Provinsi Sumatera Barat dari Bangkinang tidak dapat dilalui kendaraan baik sepeda motor maupun mobil.

"Petugas kami sudah ke lokasi untuk mengalihkan arus ke jalur alternatif. Ada 7 titik persimpangan yang dijaga petugas untuk menunjukkan arah jalan alternatif bagi pengendara yang akan melintasi jalan amblas tersebut," ujar Edy.

Petugas juga membuat spanduk dan petunjuk arah yang dipasang di masing-masing titik jalur alternatif melalui kecamatan Kuok dan Rantauberangin. Polisi koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kampar yang akan mengirim PT Virajaya sebagai perusahaan pelaksana perbaikan jalan.

"Untuk penanganan jalan dilakukan oleh Dinas PU dan P2JN, lokasi merupakan gorong-gorong besi yang sudah tua. Lalu lintas dialihkan ke Bangkinang seberang tembus Rantau Berangin oleh kepolisian. Di lokasi sedang ada pekerjaan proyek APBN dan akan langsung bisa dibuat jalan alternatif darurat kiri kanan jalan," jelas Edy. ***

Editor:
Hanafi Adrian

wwwwww