PotretNews.com Kamis 13 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Beton di Jalan Lintas Cerenti-Inuman Kabupaten Kuantan Singingi Patah, Kontraktor Diminta Bertanggung Jawab

Beton di Jalan Lintas Cerenti-Inuman Kabupaten Kuantan Singingi Patah, Kontraktor Diminta Bertanggung Jawab

Ilustrasi/(foto: internet)

Minggu, 05 Maret 2017 12:43 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kunjungan lapangan (Kunlap) Komisi D DPRD Riau di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menemukan masalah pada proyek pembangunan jalan rigid yang menghubungkan Kecamatan Cerenti dengan Inuman. Beberapa bagian beton jalan terlihat sudah patah, padahal proyek ini baru selesai akhir tahun lalu.Anggota Komisi D DPRD Riau Abdul Wahid mengatakan, dari pantauan di lapangan, proyek APBD Riau 2016 yang dikerjakan PT Rimba Peraduan terlihat asal jadi. Karena, kondisi beton sepanjang 2 kilometer itu mulai hancur di sejumlah titik tertentu.

"Kami melihat pengerjaan proyek jalan lintas Cerenti-Inuman sangat tidak sesuai, banyak hancur dan patah. Kami akan menyampaikan temuan tersebut ke Dinas PU Binamarga agar ditindaklanjuti ke kontraktor. Karena masih masa pemeliharaan, kontraktor harus bertanggung jawab," ujar Wahid, Sabtu (4/3/2017), dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PBK) itu menyebut, patahnya beton jalan yang dibangun sistem rigid ini ada dua kemungkinan yang terjadi. Pertama, karena pondasinya tidak bagus atau kedua kualitas beton yang tidak baik. "Kalau dikerjakan sesuai dengan semestinya, tidak secepat itu rusak," katanya.

Ads
Wahid meminta agar Dinas PU Bina Marga secepatnya memanggil kontraktor dan membuat kebijakan agar kontraktor untuk bertanggungjawab memperbaiki atau bisa jadi diberi sangsi blacklist agar tak menangani proyek-proyek Pemprov Riau ke depan.

"Karena ini untuk kepentingan masyarakat, saya kira janganlah membangun itu asal jadi. Kasihan, sudah banyak anggaran dikeluarkan, sementara hasilnya seperti itu," tandasnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Riau, Kuansing, Umum, Politik
wwwwww