PotretNews.com Senin 17 Desember 2018

Tubuh Pekerja Bengkel Las Samping BNI Duri Terbakar Saat Potong Drum Kosong dengan Gerinda

Tubuh Pekerja Bengkel Las Samping BNI Duri Terbakar Saat Potong Drum Kosong dengan Gerinda

Pekerja bengkel las yang kena ledakan serta percikan api saat memotong drum kosong.

Kamis, 02 Maret 2017 19:25 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Meski sudah menjadi rutinitasnya, Alnofia (40) pekerja bengkel las di Jalan Hang Tuah, samping Bank BNI harus mengalami kecelakaan kerja yang membuat bagian atas badannya hingga wajah terbakar, Kamis (2/3/2017) sekira pukul 13.00 WIB.Seperti diberitakan GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, luka bakar yang dialaminya ini bermula saat ia pemotongan drum kosong dengan menggunakan gerinda. Tiba-tiba terjadi ledakan disertai percikan api. Sehingga langsung menyambar tubuh Alnofia hingga mengalami luka bakar.

Menurut Rahmad Jumadi (27) yang merupakan rekan korban saat kejadian, mengatakan bahwa kejadian itu begitu cepat. Waktu itu korban bersamanya sedang memotong drum kosong di usaha bengkel las, stainles serta pembuatan pagar dan kanopi dengan menggunakan gerinda.

"Baru saja gerinda memotong drum kosong itu, terdengar suara ledakan yang begitu besar dan juga disertai percikan api. Waktu itu saya berjarak 1 meter dari dia. Dalam waktu singkat api membakar tubuh korban," tutur Rahmad yang hanya mengalami sedikit luka bakar di lengan kanan.

Ads
Dia mengaku tidak mengetahui apa isi drum sehingga bisa meledak. "Kami tidak tahu apa isi drum sebelumnya, kok bisa saat dipotong mengeluarkan ledakan dashyat. Padahal selama ini sering kita memotong drum kosong, namun baru kali ini terjadi ledakan," ucap Rahmad lagi.

Kapolsek Mandau Kompol Ricky Ricardo melalui Kasi Humas Polsek Mandau Ipda Daim Sanjaya saat dihubungi belum mendapat keterangan atas kejadian tersebut. "Kita belum dapat data lengkapnya,namun anggota sudah berada di TKP melakukan penyelidikan," ujar Daim Sanjaya. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww