PotretNews.com Senin 06 April 2020
Home >  Berita >  Umum

Mobil KIA Terbakar Saat Mau Keluar Bandara SSK II Pekanbaru

Mobil KIA Terbakar Saat Mau Keluar Bandara SSK II Pekanbaru

Petugas melihat kondisi mobil KIA yang terbakar di areal Bandara Internasional SSK II Pekanbaru, Riau, Rabu (26/6/2019).

Rabu, 26 Juni 2019 14:45 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sebuah mobil terbakar di area Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, Rabu (26/6/2019). Terbakarnya mobil berjenis KIA itu belum diketahui penyebabnya. General Manager (GM) Angkasa Pura II Jaya Tahoma Sirait mengatakan, mobil tersebut terbakar saat berjalan keluar dari area bandara.

”Awalnya, petugas kami dapat informasi ada sebuah mobil jenis KIA warna biru muda, yang dikemudikan seorang laki-laki mengalami kebakaran. Kemudian, petugas kami dengan cepat mengambil tindakan untuk memadamkan api dengan satu unit mobil pemadam kebakaran milik Bandara SSK II Pekanbaru," ungkap Jaya, saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu.

Dia menuturkan, pengemudi mobil KIA bernama Riswanto warga Kecamatan Tampan, Pekanbaru, datang ke bandara tersebut untuk menjemput istri.

”Bapak itu (Riswanto) jemput istrinya ke bandara. Namun, saat mau keluar dari bandara, tiba-tiba tercium bau bensin lalu keluar asap dan mobil terbakar. Penumpang cepat keluar dari mobil," ujar Jaya.

Menurut pengakuan pengemudi, sebut dia, bau bensin juga sudah tercium sebelum mobil dijalankan. Sehingga, lebih kurang 150 meter mobil berjalan, tiba-tiba terjadi kebakaran di bagian mesin.

Jaya menambahkan, selanjutnya penanganan peristiwa ini akan diserahkan kepada aparat kepolisian. "Kami serahkan ke polisi apabila dibutuhkan penyelidikan. Namun, kami bersyukur tidak ada korban jiwa. Kejadian ini juga tidak mengganggu aktivitas di bandara, karena saat kejadian langsung dialihkan," demikian Jaya. Pantauan media, kondisi mobil KIA ini mengalami kerusakan cukup parah. Pada bagian mesin habis terbakar. ***

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul "Mobil KIA Terbakar di Area Bandara SSK II Pekanbaru"

Editor:
Akham Sophian
       
        Loading...    
           
Kategori : Umum, Riau
Loading...
www www