PotretNews.com Senin 10 Desember 2018

Tiga Tahanan Polsek Lirik Indragiri Hulu Kabur setelah Gergaji Terali Besi

Tiga Tahanan Polsek Lirik Indragiri Hulu Kabur setelah Gergaji Terali Besi

Ilustrasi.

Kamis, 02 Maret 2017 19:53 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tiga orang tahanan Polsek Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau melarikan diri dari sel, Rabu (1/3/2017) tengah malam sekira pukul 23.00 WIB. Mereka lolos dengan cara memotong terali besi.Identitas ketiganya seperti ditulis dalam laman detikcom yang dilansir potretnews.com yakni, Arsyad alias Pak Cik (27) yang merupakan tahanan terkait kasus pencurian sepeda motor. Lalu Didit Junaidi (41) tahanan kasus pencurian sawit dan Firman Alex (19), yang ditahan atas kasus mencuri motor.

Ketiganya diduga lolos dengan cara memotong besi terali pintu sel. Baru ketahuan saat salah seorang petugas piket, Brigadir Fj melakukan pengecekan. Terkejutnya ia, ternyata mereka sudah tidak ada lagi.

Informasi yang dirangkum dari kepolisian, kebetulan saat itu hanya ada Brigadir Fj seorang diri di Mapolsek Lirik. Sementara petugas lain melakukan patroli rutin malam hari, termasuk Kapolsek AKP Amran Kadir.

Ads
Sedangkan aparat lainnya diturunkan untuk mengecek laporan warga terkait aksi pelemparan kaca mobil truk di seputaran Jalan Lintas Timur, dekat kawasan Pertamina, yang kebetulan terjadi disaat bersamaan.

Kuat dugaan, momen ini yang dimanfaatkan ketiga tahanan ini untuk melarikan diri. Mereka sekarang masih dalam buruan petugas gabungan dari Polsek Lirik, Pasir Penyu dan dibantu Polres Inhu, Provinsi Riau. "Masih kita lakukan pengejaran dan penyisiran," ujar Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni, Kamis (2/3/2017).

Beberapa jam sebelum kejadian, Brigadir Fj baru dapat tugas jaga menggantikan rekannya. Ketika itu kondisi tidak ada yang mencurigakan. Dirinya bahkan sempat duduk-duduk bersama kapolsek, kanit reskrim, kanit patroli dan kanit lantas. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Hukrim, Peristiwa, Umum, Inhu, Riau
wwwwww