Pengamanan Kantor Gubernur Riau Tak Semewah Gedung DPRD yang Menyewa Jasa Sekuriti dengan Anggaran Rp5,6 Miliar

Pengamanan Kantor Gubernur Riau Tak Semewah Gedung DPRD yang Menyewa Jasa Sekuriti dengan Anggaran Rp5,6 Miliar

Kantor Gubernur Riau yang megah.

Kamis, 02 Maret 2017 13:55 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Berbeda dengan Gedung DPRD Riau yang menggunakan jasa keamanan PT Karya Satria Abadi (KSA) dengan pagu anggaran Rp5,6 miliar, kantor gubernur tidak memiliki petugas pengamanan yang melibatkan sekuriti. Di kantor gubernur yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman (depan Mapolda Riau) hanya ditugaskan personel Satpol PP. Satpol PP tersebut berjaga 24 jam di kantor Gubernur tersebut. Selain melakukan patroli juga dilakukan pemantauan melalui CCTV.

"Kami dengan sistem sif bang, ada yang masuk siang dan ada juga masuk malam," kata seorang personel Satpol PP kepada tribunpekanbaru.com yang dilansir potretnews.com.
Dari pantauan, ada tiga pos polisi di areal kantor gubernur setiap harinya ditunggui personel Satpol PP. Petugas ini juga mengatur kenderaan di dalam halaman kantor.

Bahkan beberapa kali kejadian ketinggalan kunci di kendaraan selalu diamankan petugas Satpol PP. Sehingga pegawai dan pengunjung kantor gubernur merasa nyaman.

Seperti yang dialami seorang wartawan bernama Eka mengaku senang dengan keberadaan personel Satpol PP di kantor gubernur. Karena pernah kejadian kehilangan kunci namun diselamatkan personel. "Dulu pernah hilang kunci dan diselamatkan Satpol PP cukup terjagalah sekarang," sebut Eka.

Tidak hanya itu, beberapa pelaku pencurian di areal kantor Gubernur juga pernah ditangkap personil Satpol PP. "Kita bertugas di sini bertanggung jawab mengamankan," ucap personel lainnya.

Kepala kantor Satpol PP Riau Provinsi Riau Zainal mengaku sudah menjadi tugas Satpol menjaga aset dan menjalankan perda di daerah. "Jadi tugas Satpol PP termasuk amankan aset di daerah termasuk pengamanan kantor gubernur," ujar Zainal. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Pemerintahan, Umum, Riau
wwwwww