PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018

Saat Ini, BPKP Riau Sedang Audit PT Riau Airlines

Saat Ini, BPKP Riau Sedang Audit PT Riau Airlines

Ilustrasi.

Senin, 27 Februari 2017 11:25 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Provinsi Riau akan segera membuat keputusan terhadap keberlangsungan BUMD PT RAL. Ini dilakukan setelah proses audit yang dilakukan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Riau."Terakhir kita minta audit dan sekarang sudah proses. Kami sudah sampaikan ke BPKP kondisi yang terjadi di tubuh RAL," ujar Asisten II Setdaprov Riau Masperi seperti diberitakan tribunpekanbaru.com yang dilansir potretnews.com.

Menurut Masperi, audit yang dilakukan BPKP ini tidak hanya mengaudit bisnis perusahaan ataupun keuangannya lagi, melainkan audit terhadap aturan yang ada dalam tubuh BUMD tersebut. "Audit investigasi BPKP ini bukan bisnis perusahaan tapi dilihat dari aturan perundang-undangan, makanya kita serahkan semuanya kepada BPKP dan hasilnya akan dikeluarkan," ucapnya.

Masperi juga memastikan setelah hasil audit BPKP keluar, maka pihak Pemprov bersama seluruh pemegang saham PT RAL akan berkumpul untuk membuat sebuah keputusan terhadap RAL. "Setelah hasil keluar kita putuskan bersama, karena kan bukan Pemprov saja yang menjadi pemegang saham disitu, memang Pemprov lebih besar," tutur Masperi.

Ads
Saat ditanya arahnya ke mana apakah akan dipailitkan atau bagaimana, menurut Masperi belum terlihat arahnya, karena kuncinya ada dalam hasil audit yang akan dikeluarkan BPKP.

"Tidak bisa kita lihat sekarang, karena itu hasil audit nanti dan juga berdasarkan putusan rapat bersama, jadi kita tunggu saja ya," ujarnya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Pemerintahan, Umum, Riau
Tour de Siak 2018
wwwwww