PotretNews.com Rabu 19 Desember 2018

Teknisi BTN Pekanbaru Bobol ATM Tempat Kerjanya dan Berhasil Kuras Rp100 Juta

Teknisi BTN Pekanbaru Bobol ATM Tempat Kerjanya dan Berhasil Kuras Rp100 Juta

Ilustrasi.

Rabu, 22 Februari 2017 06:26 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Karyawan Bank Tabungan Negara (BTN), Muhammad Al Aqsa (22) ditangkap polisi setelah beraksi membobol dan menguras dana Rp 100 juta dari mesin ATM BTN di Jalan Sudirman Kota Pekanbaru, Riau, Senin (20/2/2) sekira pukul 22.30 WIB. Polisi mengamankan pelaku setelah beberapa jam melakukan aksinya.Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari karyawan BTN Dedy Sahara terkait kehilangan 2 kaset ATM milik BTN dan uang dalam mesin ATM sekitar Rp 100 juta.

"Dari laporan itu, kemudian polisi melakukan olah TKP dan pengumpulan bahan serta penyelidikan. Tak lama kemudian, kita mendapat informasi adanya keterlibatan seorang karyawan BTN tersebut," ucap Susanto Selasa (21/2/2017), dilansir potretnews.com dari laman merdeka.com.

Tak butuh waktu lama, polisi akhirnya menangkap Muhammad Al Aqsa yang bekerja sebagai teknisi BTN dan berdomisili di Jalan Pesantren, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru. Polisi melakukan pengembangan dan penggeledahan mobil pelaku.

"Di dalam mobil pelaku ditemukan uang Rp 7 juta, kemudian dilakukan penggeledahan di rumah pelaku didapat 2 unit kaset ATM berwarna hitam yang disimpan di bawah tempat tidur kamar pelaku, dan uang Rp 80 juta di laci meja," jelas Susanto.

Pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian di ATM BTN. Pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Pekanbaru Kota untuk dilakukan proses penyidikan lanjutan.

"Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 junto 362 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan," ucap Susanto. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pekanbaru, Umum, Hukrim
wwwwww