PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018

Rumah di Jalan Sentosa Pekanbaru Digerebek, Belasan Hewan Langka dan Dilindungi Disita

Rumah di Jalan Sentosa Pekanbaru Digerebek, Belasan Hewan Langka dan Dilindungi Disita

Hewan-hewan yang ditemukan dari rumah di Jalan Sentosa, Pekanbaru, Rabu (22/2/2017) sore. (foto: goriau.com)

Rabu, 22 Februari 2017 16:26 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tim gabungan dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau dan Satuan Polhut Reaksi Cepat (SPORC), Rabu (22/2/2017) sore, menggerebek sebuah rumah di Jalan Sentosa, Bukitraya, Kelurahan Tangkerang Utara, Kota Pekanbaru-Riau.Dari dalam rumah ini, petugas gabungan menemukan hewan-hewan langka dan dilindungi, mulai dari elang, kucing hutan, monyet dan berbagai jenis lainnya berjumlah belasan ekor. Tragisnya, beberapa binatang itu ditemukan sudah mati, sisanya bertubuh kurus dan tidak terawat.

Berdasarkan laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, diperoleh informasi, ada satu orang pria penghuni rumah diamankan petugas terkait temuan satwa langka dan dilindungi ini. Sedangkan satu wanita dibawa untuk dimintai keterangannya. Mereka disebut-sebut pasangan suami istri.

Hewan itu diletakkan di dalam kandang besi yang kondisinya sudah tak terawat. Tercium aroma menyengat, ditambah beberapa ekor diantaranya sudah mati. Binatang-binatang itu langsung dievakuasi kekantor Balai Gakkum BBKSDA Riau.

Ads
Sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi jumlah pasti satwa yang ditemukan tersebut, termasuk jenis hewannya. Yang jelas secara kasat mata terlihat beberapa diantaranya terbilang langka dan dilindungi.
Petugas sedang melakukan penghitungan, termasuk memisahkan binatang yang sudah mati dan yang masih hidup. Belum diketahui pula siapa pemilik binatang-binatang tersebut termasuk untuk tujuan apa dipelihara. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Pekanbaru, Umum, Hukrim
Tour de Siak 2018
wwwwww