PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018

Wanita Ini Tertangkap Tangan Sedang Memalak Sopir Truk yang Melintas di Desa Petai Singingi Hilir Kuansing, Siapa Pembekingnya?

Wanita Ini Tertangkap Tangan Sedang Memalak Sopir Truk yang Melintas di Desa Petai Singingi Hilir Kuansing, Siapa Pembekingnya?

War melancarkan aksinya sesaat sebelum diamankan polisi, Senin (20/2/2017) siang.

Selasa, 21 Februari 2017 07:41 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - War (33), seorang warga Petai Kecamatan Singingi Hilir, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau harus berurusan dengan aparat kepolisian. Sebab, pada Senin (20/2/2017) siang, dia tertangkap tangan sedang mengutip rupiah dari sopir truk pengangkut sawit.Berdasarkan laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang SIK MH melalui Kasubag Humas AKP G Lumbantoruan mengatakan, wanita kelahiran Sumatera Utara tersebut diamankan saat melakukan aktivitas diduga pungutan liar (pungli).

"Setiap mobil angkutan sawit yang lewat, ia meminta uang. Modalnya selembar karcis bertuliskan "Retribusi Jalan Desa Petai". Saat diamankan, ada 15 lembar karcis tersebut di tangannya," kata Lumbantoruan.

Dikatakan Lumban, aksi perempuan tersebut sudah meresahkan masyarakat. Terutama pengendara truk yang mengangkut buah sawit. "Atas laporan masyarakat tersebut, personel Polsek Singingi Hilir bergerak melakukan penyelidikan," ucapnya.

Ads
Setelah diamankan, polisi melakukan penggeledahan. Dari pelaku, polisi berhasil menemukan uang tunai senilai Rp404 ribu. "Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Singingi Hilir untuk proses hukum lebih lanjut," ujar Lumbantoruan.

Belum diperoleh keterangan siapa pembeking wanita ini hingga berani memalak sopir truk yang melintas di kawasan itu. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Hukrim, Umum, Kuansing
Tour de Siak 2018
wwwwww