PotretNews.com Sabtu 15 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Lima Pesawat Tempur Skuadron 12 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Latihan Kendalikan Rudal Maverick di Aceh

Lima Pesawat Tempur Skuadron 12 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Latihan Kendalikan Rudal Maverick di Aceh

Lima pesawat tempur latihan di Aceh. (foto: merdeka.com)

Selasa, 21 Februari 2017 06:11 WIB
ACEH, POTRETNEWS.com - Pesawat tempur Hawk 109/2019 Skadron 12 Black gelar latihan di udara Aceh. Latihan pesawat rudal AMG 65 Maverick dipusatkan di Lapangan Udara (Lanud) Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (20/2/2017).Latihan pesawat tempur ini akan berlangsung selama empat hari sampai Kamis. Pesawat tempur akan take off dari Lanud, terbang di langit Aceh selama 45 menit dengan ketinggian 6.000 kaki dan kembali ke Lanud.

Ada lima pesawat tempur Skuadron 12 Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau tiba di Lanud sejak kemarin. Kelima pesawat ini untuk melatih cara mengendalikan rudal Maverik. Rudal ini berfungsi untuk menembak sasaran dari udara ke darat. Seperti tank, kapal atau target strategis lainnya di daratan.

"Rudal Maverick digunakan dari udara ke darat. Sasarannya bisa jadi seperti tank, kapal atau target statis lainnya, penembakan dilakukan jika ada perintah," kata Komandan Skadron Udara 12 Wing, Letkol Pnb Dedy Supriyanto di Lanud SIM, Senin (20/2/2017), dilansir potretnews.com dari merdeka.com.

Ads
Katanya, latihan ini dilakukan untuk melatih kesiapan personel menggunakan rudal Maverick. Sehari ini, ada berapa kali terbang di udara. Saat pesawat melintas, suara gemuruh pasti terdengar. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

wwwwww