PotretNews.com Senin 17 Desember 2018

Hujan Deras Ubah Kawasan Depan Rumah Sakit Awal Bros Jalan Sudirman Pekanbaru Jadi ”Laut”

Hujan Deras Ubah Kawasan Depan Rumah Sakit Awal Bros Jalan Sudirman Pekanbaru Jadi ”Laut”

Banjir setinggi lutut orang dewasa di depan RS Awal Bros Pekanbaru. Pihak rumah sakit membantu dengan membuka jalur melalui parkiran sehingga bisa dilewati pengendara untuk menghindari genangan air, Selasa (21/2/2017) sore. (foto: goriau.com)

Selasa, 21 Februari 2017 18:21 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau berubah menjadi ”laut”, pasca diguyur hujan deras, Selasa (21/2/2017) sore. Kendaraan pun terjebak macet panjang akibat banjir tersebut.Berdasarkan laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, banjir juga terjadi di ruas Jalan Jenderal Sudirman. Ada sekitar tiga titik yang tergenang air, di antaranya Sudirman ujung arah Pelita Pantai, depan ruang terbuka hijau (RTH) dekat flyover simpang Sudirman-Nangka serta flyover depan RS Awal Bros.

Di depan Awal Bros misalnya, ketinggian air mencapai selutut orang dewasa. Banyak kendaraan yang mogok, baik itu roda dua maupun roda empat. Akibatnya, jalan pun macet parah. Antrian kendaraan mencapai hampir satu kilometer.

Beruntung pengelola RS Awal Bros membuka akses melalui parkiran, sehingga titik banjir bisa dilewati dan kendaraan diarahkan masuk ke dalam. Namun bagi yang nekat menerobos genangan air, kendarannya mogok sehingga terpaksa didorong.

Ads
Tampak kepolisian kesulitan mengatur arus lalu lintas. Di persimpangan flyover Sudirman-Harapan Raya, sejumlah pemilik kendaraan dialihkan untuk memutar arah menghindari penumpukan. Polisi pun sudah berada di lokasi titik macet.

Hingga berita ini diturunkan, banjir masih melanda jalan protokol tersebut. Adapun hujan deras mengguyur Kota Pekanbaru selama hampir dua jam lamanya. Bahkan kemacetan juga terjadi di atas flyover tersebut.

"Gorong-gorongnya dangkal ini mungkin, makanya air meluber, kemarin sempat dikeruk tapi sepertinya belum maksimal. Soalnya hujan deras sekali," sebut Dedi Sofyan, warga sekaligus penjual kaki lima di dekat jalan Sudirman Pekanbaru, tak jauh dari lokasi banjir. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Pekanbaru, Umum, Peristiwa
wwwwww