PotretNews.com Rabu 19 Desember 2018

Kapal Motor Terbakar di Pelabuhan Rakyat Jalan Teduh Dumai, Api Menjalar hingga Menghanguskan Gudang di Dekatnya

Kapal Motor Terbakar di Pelabuhan Rakyat Jalan Teduh Dumai, Api Menjalar hingga Menghanguskan Gudang di Dekatnya

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar kapal kayu di pelabuhan rakyat, Kota Dumai, Riau, tadi pagi.

Minggu, 19 Februari 2017 17:23 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Kapal Motor Agung Perkasa GT 398 yang memiliki tonase 800 ton terbakar, Minggu pagi (19/2/2017) sekira pukul 07.25 WIB, di Pelabuhan Rakyat Jalan Teduh ujung, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, Riau.Berdasarkan laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, kapal yang berbahan dasar kayu itu biasanya membawa sembako dari Malaysia ke Dumai. Api yang membakar kapal kayu tersebut pun menjalar ke gudang yang tidak jauh dari kapal bersandar.

Menurut saksi mata yang melihat kejadian tersebut, api berasal dari belakang kapal. Kapal yang terbuat dari kayu, membuat api semakin cepat menghanguskan kapal tersebut.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran pun diturunkan lakukan pemadaman, serta truk tangki yang membawa pasokan air untuk ketiga truk pemadam kebakaran, dari BPBD Dumai dan PT Pelindo 1 Dumai.

Angin kencang membuat petigas pemadam kebakaran sedikit mengalami kesulitan pemadaman api. Meskipun demikian, api dapat dipadamkan, setelah beberapa jam petugas berjibaku memadamkan api.
Saksi mata bernama Budi mengatakan, asap hitam terlihat dari bagian belakang kapal. Setelah itu api pun dengan cepat menjalar ke bagian tengah dan depan kapal.

"Memang tadi pemadamnya agak terlambat. Sehingga, api yang sudah membesar dan menjalar hampir diseluruh bagian kapal, butuh beberapa jam untuk padam," ucapnya.

Kapolres Dumai AKBP Donal Happy Ginting mengatakan saat ini pihaknya sudah menurunkan personel untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu. Dirinya pun belum bisa memastikan apa penyebab terbakarnya kapal tersebut. "Kita cek terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab kebakaran tersebut," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Peristiwa, Umum, Dumai
wwwwww